Damkar Evakuasi Ular Cobra di Pemukiman Warga Cipari




KUNINGAN (KN),- Adanya ular cobra hitam berkeliaran di saluran air pemukiman di Blok Kondang RT10 RW03, Kelurahan Cipari, Kecamatan  Cigugur, Kabupaten Kuningan, sempat membuat panik warga setempat dan telah dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Sebelumnya kami mendapat laporan adanya ular cobra dan langsung menugaskan empat orang anggota dari regu tiga UPT Pemadam Kebakaran dan satu Randis RR Damkar," sebut Kepala UPT Damkar Sat Pol PP, Mh. Khadafi Mufti, sebagaimana penjelasannya di WAG Balakar, Sabtu (6/8/2022).

Disebutkan, petugas berangkat pukul 15.07 WIB, tiba di lokasi pukul 15.17 WIB. Sedangkan penangkapan ular mulai 15.20 selesai sekira 15 menit.

Dijelaskan, berdasarkan keterangan salah seorang pemilik warung yaitu Iwan, ketika berada di warung tempat usahanya melihat ular berwarna hitam di ruangan sebelah dan ular itu masuk ke saluran air depan warungnya.

"Bapak Iwan berkoordinasi dengan Bapak Eman security kemudian melaporkan ke Kantor UPT Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Kabupaten Kuningan (0232) 871113," katanya.

Menurutnya, jika tidak segera ditangkap, ular cobra tersebut dapat membahayakan warga sekitar karena ular ini mampu menyemprotkan racun bisa ke arah pengganggunya.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat jangan membiarkan tumpukan bahan bangunan, bekas sampah atau halaman rumah kotor dan lembab karena akan mengundang ular masuk lokasi halaman rumah.

Pewarta : deha
Sumber : Damkar Kuningan
Diberdayakan oleh Blogger.