Kepala Daerah Perbatasan Jabar-Jateng Bahas Porsenitas dan Tunjuk Bupati Kuningan sebagai Ketua Sekretariat Kunci Bersama 2022-2025




KUNINGAN (KN),- Para kepala daerah di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah membahas rencana Pekan Olahraga Seni Daerah Perbatasan (Porsenitas) dalam Rapat Luar Biasa di salah satu hotel di kawasan Kuningan Utara, Selasa (2/8/2022).

Data yang dihimpun dari Diskominfo Kabupaten Kuningan, rencananya Porsenitas tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dan dimeriahkan Pameran Produk Unggulan Kunci Bersama.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Sekretariat Kerja Sama Kunci Bersama 2022-2025 karena ketua sebelumnya yaitu Aang Hamid Suganda, mantan Bupati Kuningan meninggal dunia.

Dikatakan Acep, dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan dengan baik, apabila mensinergikan kebijakan daerah dengan daerah lainnya.

"Tujuan penyelenggaraan pemerintah dapat terwujud secara optimal seiring konsistensi dan keberlanjutan kerja sama antar daerah ini," katanya.

Ia berharap, dukungan kerja sama regional dari daerah-daerah dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, karena kerja sama regional menyangkut berbagai macam aspek yang sangat relevan untuk pembangunan lokal atau bahkan pembangunan desa-desa.

Menurutnya, semua harus terintegrasi maka dari itu peran dari Kunci Bersama sangatlah penting. Adapun kerja samanya bukan saja di tingkat kabupaten tetapi sudah meningkat ke tingkat provinsi yakni Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Konsep pembangunan ekonomi nasional sekarang harus terintegrasi dan dimaksimalkan,” harapnya.

Ia optimis, agenda Porsenitas dan  Pameran Produk Unggulan Kunci Bersama dapat berlangsung dengan sukses dan setiap daerah berpartisipasi memberikan dukungan menghadirkan para peserta untuk berkompetisi sebagai wujud kebersamaan dalam perbedaan.

Nampak hadir Bupati Brebes, Walikota Banjar, Bupati Ciamis serta Bupati Majalengka, Wabup dan Sekda Kuningan, Perwakilan Pemkab Cirebon, Pemkot Cirebon, Pemkab Cilacap, Pemkab Pangandaran dan undangan lainnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.