Bupati Acep, LKBH Korpri Berikan Perlindungan Hukum kepada ASN




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri dapat memberikan perlindungan hukum dan keadilan untuk ASN dalam wadah organisasi profesi yaitu Korpri.

Data yang dihimpun dari Diskominfo Kuningan, hal itu dikatakan Bupati Kuningan saat melantik 15 ASN menjadi pengurus LKBH Korpri Masa Bakti 2022-2025 di Pendopo, Kamis (11/8/2022).

"Selamat bekerja. Saya sangat menyambut baik dibentuknya LKBH ini," kata Acep. 

Bantuan hukum kepada ASN, imbuh Acep, sebagai bentuk jaminan dari Pemda Kuningan ketika aparatur mengalami permasalahan hukum, di dalam maupun di luar pengadilan.

"Semoga keberadaan LKBH dapat dijadikan sebagai pijakan awal untuk berkiprah dan bersinergi melaksanakan tugas dan fungsi lembaga konsultasi bantuan hukum Korpri di Kuningan,” harapnya.

Ia menegaskan, LKBH Korpri Kabupaten Kuningan untuk terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“LKBH Korpri Kabupaten Kuningan harus mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian, meningkatkan kesejahteraan serta memberikan perlindungan dan bantuan hukum bagi anggota Korpri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, menjelaskan, LKBH Korpri dibentuk untuk memberikan perlindungan dan bantuan hukum serta meningkatkan kesadaran hukum anggota Korpri.

LKBH diharapkan dapat berperan optimal dalam memberikan perlindungan hukum untuk pegawai ASN dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. 

"Untuk itu saya juga memohon dukungan dari ASN Kuningan dalam mensukseskan LKBH agar dapat memberikan perlindungan hukum bagi pegawai,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Didin Bahrudin, menyampaikan, pelantikan LKBH untuk menegaskan fungsi sebagai pelopor peningkatan kesejahteraan dan profesionalisme anggota Korpri serta memberikan edukasi kepada ASN dalam memahami peraturan perundangan yang berlaku.

Pelantikan bertema “LKBH Korpri Wujud Kehadiran Korpri Kabupaten Kuningan Sebagai Pelopor Peningkatan Kesejahteraan dan Profesional ASN” dihadiri Sekjen LKBH Korpri Nasional, Ade Gunawan.

Begitu pula Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, Forkopimda, Dirut Taspen Pusat, Dirut PT Gamal Hikmah Pusaka, para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan undangan lainnya.

Pewarta : deha
Sumber : Bidang IKP Diskominfo Kuningan.
Diberdayakan oleh Blogger.