SDN 17 Kuningan Akan Pindah ke Bangunan Eks SMA Kosgoro




KUNINGAN (KN),- Sekolah Dasar Negeri 17 Kuningan dipastikan akan dipindahkan menempati bangunan SMA Kosgoro yang sudah tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sehingga ditutup oleh pihak yayasan. 

Pindahnya SDN 17 Kuningan, setelah ditandatanganinya MoU Pemanfaatan Lahan, Tanah dan Bangun Eks SMA Kosgoro, disaksikan Bupati Kuningan, Acep Purnama, di ruang rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan, Kamis (14/7/2022). 




Hadir pula, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Uca Somantri serta undangan lainnya. 

"Kondisi, lahan, tanah dan bangunan eks SMA Kosgoro secara nilai ekonomis masih layak untuk dipergunakan kembali, karena telah dijaga dan dirawat dengan baik oleh yayasan yang sangat luar biasa,” kata Acep. 

Bahkan sebelum ditutup pihak yayasan, SMA Kosgoro Kuningan sebagai lembaga pendidikan telah membantu pemerintah daerah dengan melahirkan SDM yang sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya untuk Kabupaten Kuningan. 

Rencananya, bangunan itu akan dimanfaatkan untuk sarana pendidikan bagi siswa dan siswi  SDN 17 Kuningan. Sedangkan bekas SDN 17 direncanakan untuk lahan parkir dua lantai dan pedagang kaki lima.

“Tentunya sudah dengan berbagai pertimbangan dan akhirnya kita sepakat menyiapkan regenerasi di bidang pendidikan, agar anak-anak semakin bersemangat dalam belajarnya, sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat yang berakhlakul karimah,” ujarnya. 

Kendati demikian, ada beberapa titik yang perlu diperbaiki dan diharapkan bisa selesai bertepatan dengan Hari Jadi ke-524 Kuningan, sehingga dapat menjadi hadiah terindah untuk anak-anak dan para pendidik di SDN 17.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.