Pindahnya SDN 17 Kuningan Upaya Menunjang KBM Sehat


KUNINGAN (KN),- Dipindahkannya SDN 17 Kuningan, semula di Jalan Siliwangi kemudian menempati bangunan eks SMA Kosgoro, sebelah selatan Jalan Aruji Kartawinata, merupakan upaya menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang sehat.

Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (14/7/2022) sore, mengatakan,  pemindahan sekolah itu agar proses KBM menjadi sehat karena di lokasi yang baru jauh dari keramaian Pasar Kepuh dan arus lalu lintas Jalan Siliwangi.

"Selain itu pula, dapat mengurai kemacetan lalu lintas ketika waktunya pulang sekolah karena selama ini banyak kendaraan yang parkir di Jalan Siliwangi depan sekolah," katanya kepada kamangkaranews.com.

Sedangkan di lokasi yang baru jauh dari lalu lintas jalan raya  (Jalan Aruji Kartawinata) dan lingkungannya lebih nyaman, tenang sehingga sangat mendukung proses KBM yang ideal.

"Maka siswa-siswinya, guru, tenaga kependidikan serta orang tua siswa akan merasa lebih tenang, apalagi bangunan eks SMA Kosgoro lebih dekat dengan pemukiman warga sekitar," katanya.

Dian mengaku, pada awalnya kemungkinan ada saja warga masyarakat terutama alumni SDN 1 dan 7 (sebelum kedua sekolah itu dimerger) akan merasa keberatan karena tempat sekolahnya dulu dipindahkan lokasinya.

"Ini demi kebaikan bersama agar anak-anak lebih terfokus dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah," katanya.

Disebutkan, bekas bangunan SDN 17 Kuningan nantinya akan dijadikan lahan parkir dua lantai dan tempat pedagang kaki lima sehingga wajah Kuningan Kota lebih tertib.

"Dipindahkannya SDN 17 sangat tepat karena bukan hanya menyukseskan pendidikan dasar tetapi penataan kota akan terintegrasi," pungkasnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.