Ratusan Ojol Deklarasikan Dukung Abdul Muhaimin Iskandar Capres 2024


KUNINGAN (KN),- Ratusan Ojek online (Ojol) mendeklarasikan mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin yang merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Calon Presiden dalam Pemilu Presiden 14 Februari 2024.
 
Pantauan kamangkaranews.com, dukungan tersebut disampaikan para pengemudi ojol kepada anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Yanuar Prihatin di Sawah Love, Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Jumat (11/3/2022).
 
Poin demi poin dukungan dibacakan Ketua Komunitas Ojol, Ali Yuliadi Rochyadi, diikuti ratusan anggotanya disaksikan Ketua PKB Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih dan anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, Ghozali, Mohammad Apip Firmansyah, Neneng Hermawati dan Susanto.
 
Usai pembacaan dukungan, dilakukan dialog antara para pengemudi ojol dengan Yanuar Prihatin, terkait hubungan kedua belah pihak, terutama alasan logis mendukung Abdul Muhaimin Iskandar.
 
“Dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai calon Presiden RI di Pemilu 14 Februari 2024 harus diawali dengan adanya hubungan yang logis dan terjangkau, sehingga bisa dimulai dari sekarang agar ke depan tidak terputus,” kata Yanuar.
 
Ia pun menjelaskan bahwa dukungan kepada Gus Muhaimin harus didasari keinginan untuk Indonesia lebih baik dan demi Kabupaten Kuningan maju, tentunya harus diperkuat jalinan komunikasi dengan perangkat partai politik dalam hal ini PKB.
 
“Saya kebetulan anggota Fraksi PKB DPR RI dari Dapil Jabar 10 meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Saya asli dari Lebakwangi Kabupaten Kuningan, siapa pun yang ingin komunikasi langsung, silahkan, saya selalu terbuka,” katanya.              
 
Bahkan ia mengajak para pengemudi ojol untuk bisa bangkit, maju dan sejahtera dengan membentuk badan usaha seperti koperasi, agar semua kebutuhan para pengemudi ojol bisa dilayani oleh koperasi.
 
“Untuk pertemuan selanjutnya nanti bisa dilakukan di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Lebakwangi, di sana akan lebih rileks membicarakan mengenai kiat-kiat ekonomi bagi para pengemudi ojol,” ajak Yanuar.
 
Sementara itu, Ketua PKB Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih, mengaku senang dengan adanya dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden di Pemilu 14 Februari 2024.
 
“Sebelumnya Kyai Muda, UMKM dan Pedagang Pasar, Komunitas Pencak Silat mendeklarasikan mendukung Gus Muhaimin bertempat di Graha Ahmad Bagja beberapa waktu lalu, sekarang dari ratusan pengemudi ojol,” katanya.  
 
Menurutnya, dukungan dari komponen masyarakat atau komunitas di Kabupaten Kuningan menunjukkan mereka sangat cinta kepada figur Gus Muhaimin dan layak menjadi Presiden RI di Pemilu 2024.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.