Pemdes Margasari Sukses Gelar Turnamen Bola Voli Semi Open Putra Bupati Cup II 2022


KUNINGAN (KN),- Ketua panitia penyelenggara Turnamen Bola Voli Semi Open Putra Bupati Cup II 2022, Ade Sudiman, didampingi Kades Margasari, Kecamatan Luragung, Asep Suhemi, menyebutkan, turnamen ini diikuti 14 tim bola voli.
 
“Turnamen dimulai sejak 12 Februari 2022 dan hari ini merupakan grand final,” katanya kepada kamangkaranews.com di GOR Surangga Jaya, Desa Margasari, Sabtu (19/2/2022) sore.
 
Dijelaskan 
Ade yang juga Sekdes Margasari, sebelumnya Turnamen Bola Voli Semi Open Putra Bupati Cup diselenggarakan pada 2019.

“Tujuannya, untuk menjaring bibit atlet bola voli dari tiap tim yang ada di Kabupaten Kuningan dan selanjutnya dibina oleh pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang ketuanya adalah Pak Nuzul Rachdy,” katanya.
 
Selain itu pula, turnamen ini intuk memberikan hiburan kepada warga masyarakat agar tidak jenuh dengan situasi pandemi Covid-19.
 
“Kami selalu menghimbau kepada para penonton yang ada di GOR Surangga Jaya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.
 
Kenapa dinamakan Semi Open Putra?, ia menerangkan, masing-masing tim diperbolehkan memakai 
pemain dari luar maksimal tiga orang atau bukan berasal dari daerah setempat dimana tim itu berada dengan melampirkan E-KTP.
 
“Jadi dalam satu tim maksimal tiga orang pemain dari luar dan tiga orang pemain lokal. Hal itu untuk memberikan motivasi kepada para pemain lokal agar bisa belajar teknik bermain dari pemain luar,” katanya.
 
Selain piala, hadiah yang disediakan panitia ada uang pembinaan. Juara I Rp5 juta, Juara II Rp3 juta, Juara III Rp1,5 juta dan Juara IV Rp1 juta.
 
Anggaran kegiatan, imbuhnya, diperoleh dari para sponsor yang berjumlah 20 dan tentunya juga dari Bupati Kuningan serta Ketua PBVSI Kuningan.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan Pak Acep Purnama, Ketua PBVSI yang juga Ketua DPRD Kuningan, Pak Nuzul Rachdy dan seluruh sponsor yang telah berpartisipasi menyukseskan turnamen ini,” pungkasnya.
 
Selengkapnya, peserta Turnamen Bola Voli Semi Open Putra Bupati Cup II yaitu Bentrok, RPM Kuningan, Satria Muda, Betay The King, APC, CEVAC, FKU Kuningan, MAN 2 Kuningan, BAC, HIPPENA, Kompak, RAISA Grup, Tantrum SLB dan KNPI Kuningan.
 
Pantauan jurnalis, grand final di GOR Surangga Jaya dihadiri Bupati Kuningan, Acep Purnama, Ketua PBVSI yang juga Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy dan Kadis Porapar, Toto Toharuddin.
 
Kemudian, Kabid Pemdes DPMD, Ahmad Faruk, Muspika Luragung, Kades Margasari, Asep Suhemi dan para sponsor serta tamu undangan lainnya.      
 
Pewarta : deha 
Diberdayakan oleh Blogger.