HPN 2022 dan HUT Ke-76 PWI, Puluhan Wartawan Tanam Bibit Pohon di Sukageuri View

Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat penanaman bibit pohon.  

KUNINGAN (KN),- Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT Ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), puluhan wartawan dari berbagai organisasi dan media melakukan penanaman pohon di obyek wisata Sukageuri View, Cisantana Cigugur, Kabupaten Kuningan, Rabu (9/2/2022)  
 
Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyebutkan, di usia yang ke-76 Pers seusia berdirinya negara Indonesia dengan perkembangan dan dinamikanya hingga sekarang.
 
“Kebebasan Pers semakin tingginya pemahaman dan pengetahuan terkait tupoksinya, Pers menyampaikan informasi sesuai fakta yang terjadi,” kata Bupati Acep.
 
Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, bersama pengurus PWI dan DPD Gema Jabar Hejo Kabupaten Kuningan

Menurutnya, Pers sebagai stabilisator dalam pemberitaannya, fungsi sosial kontrol dan koreksi kepada pemerintah patut dipertahankan untuk menjaga keseimbangan.
 
“Jadi kalau kita mau maju tidak keblablasan, tidak terlalu cepat tetapi juga tidak kendor jangan tertinggal atau ketinggalan karena kita harus beradaptasi agar bisa mengatasi semua yang terjadi,” katanya.
 
Acep pun menyampaikan terima kasih kepada Pers, banyak kemajuan, variasi dan wadahnya pun beragam namun dipersatukan dengan tupoksinya.
 
“Terima kasih kepada teman-teman Pers atas kebersamaan ini, ada pemberitaan, ada konfirmasi, ada informasi dan itu sangat sangat dibutuhkan dalam rangka stabilitas karena pemberitaan tidak benar dapat menimbuilkan instabilitas kehidupan,” katanya.
 
Apa pun medianya, lanjut Acep, apakah media cetak, online dan elektronik sebagai stabilisator, dinamisator, informator yang telah berfungsi sesuai tupoksinya masing-masing.
 
“Upaya penanaman pohon seperti di tempat wisata bisa bermanfaat untuk kita semua,” katanya.
 
Bahkan Gubernur Jawa Barat mendukung pembangunan pariwisata berbasis alam dan pada 2023 obyek wisata di sini akan dilakukan penataan sehingga bisa menjadi destinasi wisata iconnya Kuningan.
 
“Kami pemerintah daerah mendukung penuh begitu juga kepala desa, siapa pun yang akan mengelola kita kelola bersama-sama. Saya mengelola kebijakan, kepala desa mengelola keuangan,” katanya.
 
Ini perlu disampaikan agar jangan ada kesalahan pemahaman dan pemikiran, sesuatu yang dibangun oleh Provinsi Jabar akan beralih ke provinsi.    
        
Pertama, ada lahan dan upaya tersebut akan didukung pembangunan jalan sepanjang 4,4 kilometer. Kedua, akan mengusulkan bahwa di sini membangun lahan bekas galian. Ketiga, mengusulkan wisata lighting, sehingga pada malam hari akan terlihat lampu warna-warni.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah dan Ketua Forwades, Suradi


Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, menyampaikan laporan kegiatan HPN, salah satunya penanaman bibit pohon bekerja sama dengan DPD Gema Jabar Hejo, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan.
 
Pantauan kamangkaranews.com, nampak hadir dan turut menanam bibit pohon, Ketua DPRD Kuningan, Sekda, Kadis Kominfo dan perwakilan Kejaksaan Negeri, Camat, Koramil dan Polsek Cigugur, Kades Cisantana, Dishub dan Sat Pol PP.
 
Berita lainnya :
https://www.kamangkaranews.com/2022/01/gema-jabar-hejo-akan-sumbang-ratusan.html
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.