Mahasiswa Uniku Raih Penghargaan Film Terbaik di Ajang Sagara Film Festival 2022



KUNINGAN (KN),- Prestasi demi prestasi yang berhasil diraih mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) Jawa Barat, sepertinya tidak pernah terhenti.
 
Hanya beberapa hari setelah meraih Juara I Movie Feast 2022 yaitu film berjudul “Lakon” karya Uniku Picture yang diselenggarakan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) Johor Baru, Malaysia, kini prestasi tersebut terulang kembali di Indonesia.
 
Berita lainnya : 
https://www.kamangkaranews.com/2022/01/di-malaysia-film-berjudul-lakon-karya.html
 
Dilansir dari Humas Uniku, Selasa (8/2/2022), prestasi terbaru di kancah nasional, diraih dua orang mahasiswa dan satu mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku.    
 
Mereka adalah Yogi Erlangga, Luky Friadi dan Aulia Nur Rahmawati, meraih penghargaan Film Terbaik yang langsung diserahkan Dedi Mizwar dalam ajang “Sagara Film Festival” yang berlangsung sejak Desember 2021 hingga Januari 2022.
 
Aktor Yogi Erlangga dan penulis skenario Luky Friadi, mengaku sangat bangga atas pencapaiannya tersebut, apalagi jika dilihat jumlah peserta yang ikut kurang lebih 114 se-Indonesia.
 
“Alhamdulillah, tidak menyangka sebelumnya bahwa film kami yang berjudul “Tanah Merah” meraih Film Terbaik dan mendapat penghargaan langsung dari Dedi Mizwar,” kata Yogi.
 
Dijelaskan, prosesnya cukup panjang, mulai dari tahap seleksi awal hingga terpilih sebagai 7 film terbaik yang masuk ke dalam nominasi.
 
“Pada saat diumumkan, kami cukup kaget, bangga dan terharu bisa mendapatkan predikat Film Terbaik,” katanya.
 
Hal senada diucapkan Luky Friadi, awalnya merasa ragu untuk mendaftarkan diri namun pada akhirnya turut mendaftar karena penasaran.
 
“Kami sampaikan ucapan terima kasih banyak kepada A Aditya Toha selaku sutradara kami, RFA dan tim kami sehingga film ini bisa meraih penghargaan tertinggi di Sagara Film Festival 2022 yang diadakan oleh Sagara Movement,” ucap Luky.
 
Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Lili Karmela Fitriani, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi FE Prodi Manajemen, berhasil menorehkan prestasi nasional dalam ajang Sagara Film Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Sagara Movement.
 
“Atas nama pribadi dan Fakultas, mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan,” tuturnya.
 
Dengan diraihnya prestasi tersebut, imbuhnya, diharapkan akan terus memberikan motivasi bagi mahasiswa FEB lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.
 
“Semoga, raihan prestasi yang kembali diraih dapat terus memberikan motivasi bagi mahasiswa FEB lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” terangnya penuh harap.
 
Pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, didampingi Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, mengungkapkan, dirinya bersyukur kehadirat Allah SWT terhadap diraihnya kembali prestasi di tingkat nasional oleh mahasiswanya.
 
“Alhamdulillah, mahasiswa Uniku membuktikan kualitasnya dengan meraih prestasi dengan terpilihnya sebagai Film Terbaik di Sagara Film Festival 2022 dan patut kita syukuri bersama, Bahkan pada saat pandemi Covid-19, ini adalah hal sangat luar biasa dan membanggakan sekali,” katanya.
 
Dikdik berharap, dengan diraihnya kembali sebuah prestasi di tingkat nasional oleh mahasiswa dari Prodi Manajemen ini dapat memberikan suntikan dorongan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiwi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.
 
“Saya berharap, ada lagi mahasiswa-mahasiswi lainnya yang mampu menunjukkan kualitasnya untuk kembali meraih prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.
 
Universitas Kuningan, masih kata Didik, walaupun berada di daerah tetapi mampu membuktikan kualitasnya dan mampu bersaing di tingkat nasional. Jadi jangan ragu, pilihlah Universitas Kuningan untuk melanjutkan pendidikan tingginya.
 
Selengkapnya, peraih penghargaan dalam ajang Sagara Film Festival 2022 :
Film Terbaik :
Tanah Merah – Luky Friadi dan Yogi Erlangga – Kuningan
Penulis Skenario Terbaik :
Sunrise Karangmumus – Micropemier ID – Samarinda
Aktris Terbaik :
Qup Vadis Nila – Rema Pictures – Bandung
Aktor Terbaik :
Jebat – Melvy Plytika – Magetan
Sutradara Terbaik :
Balik ti kota Cicing di imah – Teater Siliwangi 106 – Kuningan
Penata Kamera Terbaik :
Pusakan Mandau – Mashur – Kalimantan Utara
Film Favorit :
Aku bisa – Kania Salma – DKI Jakarta
 

Pewarta : deha
Sumber : Humas Universitas Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.