800 Dus Minyak Goreng Habis Dibeli Warga di Pasar Baru dan Kepuh


KUNINGAN (KN),- Sebanyak 800 dus minyak goreng yang disalurkan ke Pasar Baru dan Pasar Kepuh, hanya beberapa jam habis dibeli warga masyarakat, Kamis (17/2/2022).
 
"Di Pasar Baru 380 dus dan di Pasar Kepuh 420 dus. Minyak goreng tersebut dijual di 44 toko, langsung habis dibeli masyarakat,” sebut Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan, Dede Sutardi.
 
Minyak goreng itu, lanjutnya, diangkut menggunakan mobil box menurunkan ratusan karton berisi minyak goreng kemasan.
 
Terpisah, salah seorang pembeli warga Ciniru, Yuyun, mengatakan dirinya mengetahui akan ada pengiriman minyak goreng hari ini dari pemilik toko.
 
"Kemarin waktu akan membeli minyak goreng, pedagang mengatakan akan ada pengiriman hari ini. Makanya saya sudah menunggu dari pagi, Alhamdulillah tadi bisa membeli satu liter," katanya.
 
Sementara, salah seorang pemilik toko di Pasar Baru, Diding, mengaku stok minyak goreng dari distributor hari ini langsung habis terjual.
 
"Soalnya para pelanggan kami sudah menunggu sejak beberapa hari ini. Iya, kita prioritaskan untuk pelanggan dulu, kalau masih ada baru untuk pembeli lain," ujarnya.
 
Sebelumnya, Bupati Kuningan, Acep Purnama, memastikan penyaluran minyak goreng untuk masyarakat akan berkesinambungan, Rabu (16/2) kemarin, ia pun memastikan pihak agen akan mendapat kiriman lancar ke depannya.
 
"Hari ini salah satu agen di Desa Ciloa ini mendapat kiriman sebanyak 4200 dus minyak goreng. Besok Insya Allah ada bantuan stok lagi dari Bulog sebanyak 5000 dus secara bertahap," sebut Acep.
 
Ia menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan aksi borong minyak goreng atau panic buying.
 
"Kami harap masyarakat bisa tenang, jangan panic buying, membeli minyak goreng seperlunya saja," harapnya.
 
Pewarta : deha & nars.
Diberdayakan oleh Blogger.