Kabid SD Apresiasi SDN 1 Cijoho Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional


KUNINGAN (KN),- Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Rizal Arif Gunawan, mengapresiasi prestasi SDN 1 Cijoho, meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.
 
“Secara kedinasan kami merasa bangga diraihnya penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional oleh SDN 1 Cijoho, Kecamatan Kuningan dan ada SMA juga kan yaitu SMAN 1 Cibingbin,” kata Rizal mewakili Kadis Dikbud, kepada kamangkaranews.com, Selasa (11/1/2022).
 
Berita terkait : 
https://www.kamangkaranews.com/2022/01/sman-1-subang-dan-sdn-1-cijoho-raih.html
 
Prestasi tersebut, agar bisa menjadi motivasi kepada sekolah lainnya, apalagi Bupati Kuningan sangat mendukung sekali dan menyerukan Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat, sehingga prestasi ini bisa dicontoh.
 
Dijelaskan, saat ini sudah ada forum sering membantu dan membimbing sekolah yang ingin menjadi Sekolah Adiwiyata, kemudian ke depan mengikuti lomba, baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi maupun nasional.
 
Termasuk bimbingan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuningan kepada sekolah-sekolah yang ingin menjadi Sekolah Adiwiyata, sudah dimulai sejak dari sekarang.
 
Ia berharap, mudah-mudahan nanti ada sekolah lainnya bisa meraih prestasi Sekolah Adiwiyata hingga ke tingkat nasional, khususnya dari SD seperti tahun ini diraih SDN 1 Cijoho.
 
“Kami pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada DLH Kabupaten Kuningan yang sudah men-support kepada teman-teman sekolah untuk bisa menjadi Sekolah Adiwiyata,” katanya.
 
Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada para kepala sekolah untuk meningkatkan sekolahnya masing-masing, khususnya Adiwiyata, bisa mencontoh ke SDN 1 Cijoho.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.