Jalan Baru Sampora-Ancaran Diresmikan Kementerian PUPR Bukan Gubernur Jabar


KUNINGAN (KN),- Jalan Baru Sampora-Ancaran sepanjang 13,7 KM dengan anggaran Rp97,37 miliar, rencananya akan diresmikan oleh Kementerian PUPR bukan Gubernur Jawa Barat, tidak seperti yang diberitakan sebelumnya.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Ridwan Setiawan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (20/1/2022), mengatakan, Jalan Baru Sampora-Ancaran biayanya bersumber dari APBN.
 
“Yang akan meresmikan Jalan Baru Sampora-Ancaran, kalau tidak Pak Menteri atau Pak Dirjen, bukan Pak Gubernur Jabar karena biayanya bersumber dari APBN,” katanya.
 
Menurutnya, hal ini penting untuk memperjelas informasi kepada masyarakat Kabupaten Kuningan mengenai siapa yang akan meresmikan Jalan Baru Sampora-Ancaran.
 
Sedangkan persiapan menyambut kedatangan Gubernur Jabar ke Kabupaten Kuningan, nantinya ada beberapa proyek yang akan diresmikan oleh gubernur.
 
“Hingga saat ini kami masih menunggu keputusan protokoler di Gedung Sate Bandung dan kegiatan Pak Ridwan Kamil, kita sudah persiapkan tanggal 30 Januari 2022 peresmian beberapa proyek,” katanya.
 
Disebutkan, peresmian proyek tersebut yaitu pembangunan Taman Kota, Command Center dan Pasar Kepuh. Sedangkan penataan Waduk Darma tentatif (belum pasti atau masih dapat berubah, red).
 
“Tiga point itu yang nanti kita persiapkan,” katanya kepada kamangkaranews.com.

Ia pun menyampaikan, rencananya Gubernur Jabar akan mengunjungi salah satu Pondok Pesantren (tanpa menyebutkan namanya) namun masih menunggu kepastian agenda dari Protokoler Pemprov Jabar.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.