Baru Satu Minggu Menjabat Kasi Ponpes Kemenag Silaturahmi ke Pimpinan FPP

Kepala Seksi Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, H. Ahmad Fauzi, S.Ag, M.Si (kedua dari kanan) 


KUNINGAN (KN),- Baru satu minggu menjabat Kepala Seksi Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Ahmad Fauzi, melakukan silaturahmi dan komunikasi dengan Forum Pondok Pesantren (FPP).
 
Kepada kamangkaranews,com, melalui WhatsApp, Senin (17/1/2022), Ahmad Fauzi, mengatakan, silaturahmi dan komunikasi dengan FPP yang diketuai KH. Aman Syamsul Falah berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Falah, Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya.

“Tujuannya adalah membicarakan pembentukan FPP tingkat kecamatan agar mempermudah komunikasi antara FPP dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan,” katanya.
 


Keberadaan pesantren sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 18 tahun 2020 tentang Pesantren.
 
“Bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2021 tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren,” terang Ahmad yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Bimas Kemenag Kabupaten Kuningan.
 
Menurutnya, silaturahmi dan komunikasi tersebut untuk memudahkan pendataan pesantren sesuai dengan tujuan Menteri Agama yaitu kemandirian pesantren yang sudah di-launching.
 
Disebutkan,  kegiatan itu dihadiri Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan, Kasubbag Kemenag Kuningan dan jajaran pengurus FPP.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.