Guru MTsN 1 Luragung Peraih Medali Emas di PON XX Papua Bukan Warga Kuningan



KUNINGAN (KN),- Beredarnya informasi mengenai adanya guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Dewi Atia, berhasil meraih medali emas yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua 2021, kini terjawab sudah.
 
Awalnya hal itu muncul dalam postingan di WAG Balakar, Minggu (10/10/2021) yang menyebutkan Dewi Atia merupakan atlet Cabang Olahraga Gulat Putri meraih medali emas lengkap dengan fotonya memakai jilbab merah usai pertandingan.

Tentu saja, prestasi ini mengundang apresiasi warga Kabupaten Kuningan, baik yang ada di Kuningan maupun di perantauan.

Betapa tidak, sebelummya atlet Cabang Olahraga Lontar Martil, Tresna Puspita, Warga Desa Kaliaren, Kecamatan Cilimus, berhasil meraih medali emas.

Berita terkait : https://www.kamangkaranews.com/2021/10/acep-kalungkan-medali-emas-kepada.html

Kemudian disusul, atlet Cabor Angkat Berat Putri kelas 56 kg, Susi Susanti, meraih medali emas di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Senin (11/10/2021). 

Dengan demikian, semakin menambah kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan, atlet yang berasal atau ada di daerahnya bisa berprestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, Dewi Atia, ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, mengatakan, kalau dirinya adalah warga Sumber Kabupaten Cirebon.

"Saya dari Sumber Kabupaten Cirebon, sejak 2019 menjadi guru di MTsN 1 Luragung Kabupaten Kuningan," katanya.
   
Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.