Wabup Minta Peserta Pelatihan Instruktur Senam SD Agar Serius




KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, meminta kepada peserta pelatihan instruktur senam bugar tingkat sekolah dasar agar serius mengikuti latihan. 
 
Permintaan Wabup disampaikan ketika membuka Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan di Hotel Purnama Mulia, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jum’at (24/9/2021).
 
“Seriuslah kalian dalam mengikuti kegiatan ini, serap ilmunya dan implementasikan di lingkungan kalian masing-masing terutama kepada anak didik kalian di sekolah karena akan menjadi ujung tombak di sekolah masing-masing,” katanya
 
Menurutnya, pelatihan ini merupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya kepada para peserta yang mengikuti pelatihan.

Bukan hanya itu, Kang Edo pun mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk membudayakan pola hidup sehat agar tidak rentan terjangkit penyakit.
 
“Ajak juga masyarakat untuk berolahraga karena melalui senam kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan kita, sehingga jiwa kita pun akan sehat,” kata Kang Edo, panggilan akrab Ridho.
 
Wabup berharap, semoga di masa yang akan datang kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bahkan ditingkatkan.
 
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KORMI Kabupaten Kuningan karena telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses dan lancar,” katanya.
 


 
Pada kesempatan yang sama, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan, Ika Purnama, mengatakan, KORMI Kuningan selalu peduli akan kesehatan masyarakat dan selalu siap menggelar kegiatan untuk mensosialisasikan olahraga ke tengah masyarakat.
 
“Kami berharap dukungan dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kabupaten Kuningan sehingga KORMI selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga,” katanya. .



Sementara itu, Ketua Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan, Nurjati, menyebutkan, jumlah peserta pelatihan 32 orang yang merupakan perwakilan guru pembina olahraga dari tiap kecamatan.
 
Sedangkan instruktur dari ASIAPI Provinsi Jabar ada tiga orang dan peraga dari KORMI Kabupaten Kuningan tiga orang.
 
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.
 
Kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan olahraga di kalangan pelajar, khususnya olahraga senam di Kabupaten Kuningan, sekaligus sebagai motivator untuk mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.
 
Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.