Wabup Apresiasi Dishub Kuningan Selenggarakan Vaksinasi Massal Dosis 1


KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, HM. Ridho Suganda, mengapresiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, telah menyelenggarakan vaksinasi massal gratis COVID-19 dosis 1 untuk pekerja bidang angkutan dan transportasi maupun masyarakat.

Berita terkait : 
https://www.kamangkaranews.com/2021/09/dishub-kuningan-sukses-selenggarakan.html
 
Hal itu dikatakan Ridho saat meninjau vaksinasi massal gratis di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Kamis (16/9/2021).
 
“Pertama saya mengucapkan selamat kepada Dinas Perhubungan dan seluruh masyarakat yang beraktivitas di perhubungan karena dengan adanya gebyar vaksinasi di sektor transportasi bisa menekan penyebaran COVID-19,” katanya.
 
Menurutnya, dengan ikut divaksin berarti telah memberikan kebaikan untuk semua dan kepada seluruh pegawai Dishub Kuningan beserta pekerja bidang angkutan dan transportasi agar divaksin guna memberikan contoh kepada masyarakat.
 
“Vaksin itu bukan hal yang menyeramkan tetapi untuk menjaga diri kita serta orang-orang di sekitar kita dan kepada masyarakat saya berpesan jika ada kegiatan vaksinasi harap diikuti, jangan “termakan” hoak atau informasi menyesatkan mengenai vaksin,” katanya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, vaksin bukan untuk mengobati tapi mencegah dan berharap 80 persen populasi di Kabupaten Kuningan bisa tervaksin, maksimal pada Desember 2021.
 
“Kita juga optimis gebyar vaksin dosis 1 bisa mencapai 40 persen, mudah-mudahan bulan Desember 2021 sudah bisa memenuhi kuota yang kita harapkan sekitar 80 persen,” sebut Wabup.    
   
Menyikapi ketersediaan vaksin, ia mengatakan, saat ini Insya Allah vaksin sudah disiapkan, begitu pula data dari TNI Polri kepada Pemda Kuningan, vaksin tersebut sudah disediakan.
 
“Selain ketersediaan vaksin, tenaga kesehatan atau vaksinator juga harus disiapkan seperti pada hari ini yang mendaftar 1260, Alhamdulillah tenaga kesehatan terlihat kuat dan tangguh melayani masyarakat,” pungkasnya.
 
Masih di tempat yang sama, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kuningan, Toto Krismadianto, panggilan akrabnya Toto Tipung, mensupport vaksinasi massal gratis bagi para awak angkutan dan transportasi.
 
“Kami juga tidak mau timbul permasalahan di angkutan maupun transportasi karena semuanya berkaitan dengan vaksin, mudah-mudahan perbaikan ekonomi ke depan dan semuanya sehat, kami mendukung vaksinasi yang diadakan Dishub Kuningan,” katanya.
 
Ia berharap vaksinasi dosis 2 lokasinya bisa diselenggarakan tidak jauh di sekitar area Dinas Perhubungan dan kepada para awak angkutan dan transportasi nanti akan dijadwal ulang pada saatnya kegiatan vaksinasi dosis 2.
 
Antusias vaksinasi hari ini bukan hanya awak angkutan dan trasportasi namun masyarakat dari Desa Kedungarum yang berdekatan dengan lokasi kantor Dinas Perhubungan banyak yang mendaftar ingin divaksin.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan, terutama Kepala Dinas Pak Jaka Chaerul atas terselenggaranya vaksinasi massal bagi awak angkutan dan transportasi,” katanya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.