Kendati Kuningan Level 2, Siswa Yang Sudah Divaksin Harus Terapkan Prokes


KUNINGAN (KN),- Kendati Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masuk PPKM level 2 namun para siswa yang sudah divaksin dosis 1 dan dosis 2 diminta tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
 
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Kepala Bidang SMP, Abidin, kepada kamangkaranews.com, ketika Gebyar Vaksinasi Dosis 2 Siswa Kelas IX di GOR Ewangga, Jumat (17/9/2021).
 
Berita sebelumnya :
https://www.kamangkaranews.com/2021/09/vaksinasi-pelajar-wujudkan-kesehatan_74.html
 
“Berkaitan dengan program nasional vaksinasi, hari ini kita menggelar vaksinasi kedua bagi para pelajar diikuti 1936 siswa kelas IX,” katanya.
 
Lebih lanjut dikatakan, tentunya ini menjadi sebuah harapan besar dan Disdikbud akan mendorong seluruh siswa di Kabupaten Kuningan untuk segera mendapatkan layanan vaksinasi.
 
Ini penting disikapi, pertama ada program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) walaupun terbatas dengan harapan para siswa dan tenaga pendidik sudah divaksin untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari seluruh personil satuan pendidikan yang ada.
 
“Kita himbau meskipun kita di Kuningan sekarang sudah menurun levelingnya menjadi PPKM level 2 tapi tetap untuk peningkatan disiplin harus nomor satu, disiplin prokes harus kita dorong, baik di satuan pendidikan maupun perilaku kehidupan sehari-hari masyarakat,” katanya.
 
Kepada para orang tua siswa, ia berharap, untuk memutus mata rantai COVID-19 walaupun para siswa sudah divaksin tetapi protokoler kesehatan harus tetap terjaga dengan baik dengan adanya dukungan dari para orang tua siswa.
 
“Kami menghimbau kepada seluruh orang tua agar memberikan pembelajaran terhadap anak-anaknya untuk tetap menjaga protokoler kesehatan dan perilaku bersih sehat juga harus dikedepankan,” harapnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.