Dishub Kuningan Sukses Selenggarakan Vaksinasi Massal Dosis 1


KUNINGAN (KN),- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sukses menyelenggarakan vaksinasi massal gratis COVID-19 dosis 1 memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 di halaman kantor dinas setempat, Kamis (16/9/2021).

Baca juga : 
https://www.kamangkaranews.com/2021/09/wabup-apresiasi-dishub-kuningan.html
 
Kepada kamangkaranews.com, Kepala Dishub Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul, menyebutkan, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menyediakan 22.000 vaksin dialokasikan untuk 19 kabupaten kota dari keseluruhan 27 kabupaten kota .



“Kabupaten Bandung dan Kota Bandung mendapat 2200 vaksin,” sebutnya, seraya menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sudah dimonitoring Dishub Provinsi Jawa Barat.  

Kabupaten Kuningan mendapat 1000 vaksin dan calon penerima vaksin yang sudah mendaftar mencapai 1260 orang.
 
“Alhamdulillah hal itu direspon Pak Bupati melalui Dinas Kesehatan, mudah-mudahan semua kebutuhan vaksin untuk masyarakat bisa terpenuhi sehingga jumlah vaksin untuk kegiatan hari ini 1260,” sebutnya.
 
Ia berharap vaksinasi bisa lebih banyak, bahkan status Kabupaten Kuningan sudah level 2 semoga seluruh masyarakat sehat terhindar dari COVID-19 dan segala kegiatan kembali normal.
 
Sebagai catatan, imbuh Jaka, Harhubnas tahun ini tidak mengadakan kegiatan seremonial seperti upacara dan lain sebagainya tetapi cukup vaksinasi kepada para pekerja angkutan dan transportasi serta masyarakat.
 
“Mengingat pandemi COVID-19 belum selesai, maka kita tidak mengadakan kegiatan seremonial apalagi panggung hiburan, lebih baik vaksinasi agar bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.
 
Kepada masyarakat, Jaka berpesan, agar jangan ragu-ragu divaksin karena kesehatan paling utama dan negara wajib melindungi rakyat, sebab ekonomi akan kembali tumbuh apabila masyarakatnya sehat.  
 
“Vaksinasi dosis 2, jadwal dan waktunya akan ditentukan kemudian sebagai tindaklanjut Harhubnas 2021,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.