Ketua Granat Apresiasi Kader Inti Pemuda Anti Narkotika

KUNINGAN (KN),- Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang juga Kepala Dinas Sosial, Dudy Budiana, ...



KUNINGAN (KN),- Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang juga Kepala Dinas Sosial, Dudy Budiana, mengapresiasi Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) ketika bersilaturahmi ke ruang kerjanya, Kamis (2/9/2021).
 
Kunjungan KIPAN yang didampingi Kasubbag Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, Agus Mulya, diterima Dudy Budiana dan Kabid Rehabilitasi Sosial, Endi Susilawandi.
 
“Semakin banyak relawan akan semakin bagus dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), prinsipnya kalau bukan kita siapa lagi ?, tanya Dudy.
 
Lebih lanjut dijelaskan, zaman sekarang Teknologi Informatika semakin canggih dan komunikasi tidak berbatas negara, bisa kemana-kemana.
 
“Untuk menghancurkan suatu bangsa sudah tidak zamannya lagi dengan perang militer, menghancurkan generasi muda tidak perlu dengan kekerasan tetapi bisa mentalitas dan fisiknya dilemahkan menggunakan narkotika,” katanya.
 
KIPAN diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam upaya menyukseskan program P4GN khususnya di Kabupaten Kuningan.
 
“Kami sangat menyambut baik KIPAN, kita bisa saling membantu bersama-sama untuk Kuningan Bersinar (Bersih Narkotika) akan semakin cepat tercapai dan ke depannya bisa dipertahankan bersih dari narkotika,” harapnya.
 
Granat Kabupaten Kuningan sudah berdiri sejak 18 tahun dan yang pertama ada di tingkat kabupaten di Indonesia yang merupakan organisasi non profit tidak mencari keuntungan tapi ingin masyarakat harus terbebas dari penyalahgunaan gelap narkotika.
 
“Kita ingin masyarakat sejahtera dan salah satu unsurnya adalah terbebas dari penyalahgunaan gelap narkotika,” katanya.
 
Menurutnya, narkotika itu sebenarnya tidak dilarang untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan medis atau pengobatan, seperti orang mau dioperasi pasti terlebih dahulu dibius.
 
“Nah obat bius itu merupakan narkotika, bayangkan jika orang mau dioperasi tidak dibius ? yang kita cegah adalah penyalahgunaan gelap narkotika,” katanya.
 
Pemerintah dan organisasi anti narkotika seperti halnya Granat tidak memusuhi narkotika tapi memusuhi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
 
“Termasuk membantu masyarakat untuk dapat rehabilitasi bagi korban, bukan pengedar karena pengedar merupakan tindak pidana,” katanya.
 
Kewenangan Granat bersifat preventif (pencegahan) dan mendorong rehabilitasi bagi korban narkotika, tidak punya kewenangan untuk melakukan penangkapan dan razia dan sebagainya.    
 
“Dengan adanya KIPAN, kami bersyukur apalagi anak-anak muda punya semangat membantu pemerintah terhadap penyalahgunaan narkotika dan kami berharap KIPAN konsisten jangan terwarnai oleh hal-hal di luar misi itu,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua KIPAN Kabupaten Kuningan, Iyus Rustaman, mengatakan, pembentukan KIPAN di pusat pada Februari 2020, sedangkan di Kuningan yaitu Juli 2021 ketika ia mendapat surat tugas.
 
“Tujuannya untuk membangun atau membentuk Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Bersinar, kemudian yang kedua sebagai penggerak pemuda berdaya saing dan produktif,” katanya.  
 
Ditanya bagaimana kesannya setelah silaturahmi dengan Ketua Granat Kabupaten Kuningan yang menjabat Kadis Sosial, ia mengakui sangat senang sekali karena bisa bertemu langsung.
 
“Alhamdulillah saya sangat senang sekali karena Pak Dudy mengapresiasi kami,” pungkasnya.       
 
Pewarta : deha  

Nama

BERITA,1417,FEATURE,255,HEADLINE,1722,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,5,
ltr
item
kamangkaranews: Ketua Granat Apresiasi Kader Inti Pemuda Anti Narkotika
Ketua Granat Apresiasi Kader Inti Pemuda Anti Narkotika
https://1.bp.blogspot.com/-XUweTAdfUa8/YTCz5lj8OtI/AAAAAAAAI04/Hjpe_x-ObSo5y8BLkGFzCRdRTtRv237VQCLcBGAsYHQ/s320/Granat%2Bdan%2BKIPAN%2Bedit.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XUweTAdfUa8/YTCz5lj8OtI/AAAAAAAAI04/Hjpe_x-ObSo5y8BLkGFzCRdRTtRv237VQCLcBGAsYHQ/s72-c/Granat%2Bdan%2BKIPAN%2Bedit.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2021/09/ketua-granat-kabupaten-kuningan.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2021/09/ketua-granat-kabupaten-kuningan.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content