Pengemudi Ojek Online, Angkot dan Kusir Delman Antusias Ingin Divaksin COVID-19



KUNINGAN (KN),- Pengemudi Ojek Online, Angkotan Kota (Angkot) dan Kusir Delman ditambah pegawai PLN antusias ingin divaksin massal COVID-19 secara gratis di Gelanggang Olahraga (GOR) Ewangga, Kabupaten Kuningan, Rabu (11/8/2021).
 
Setelah mereka mendaftar dengan membawa foto kopi KTP dan KTP asli, kemudian menunggu panggilan untuk divaksinasi oleh tenaga kesehatan dari lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.
 
Tak hanya di GOR Ewangga, vaksinasi dalam program Grebeg Desa/Kelurahan dan Grebeg Komunitas itu, juga dilaksanakan di Pendopo Kuningan untuk masyarakat umum.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, di GOR Ewangga, dilansir dari Diskominfo Kuningan, mengatakan, kegiatan tersebut adalah lanjutan dari agenda Grebeg Desa, Grebeg Kelurahan dan Grebeg Komunitas.
 
“Alhamdulilah respon dari masyarakat bagus, kita bagi dua titik, untuk di GOR Ewangga ini khusus komunitas dari ojol, kusir delman, PLN, supir angkot serta ada beberapa dari masyarakat, sedangkan untuk yang di pendopo khusus masyarakat umum,” katanya.
 
Disebutkan, target vaksinasi di GOR Ewangga dan Pendopo Kuningan masing-masing sebanyak 1000, dilaksanakan hingga pukul 13.00 wib.
 
Menurutnya, agenda vaksinasi besok, Kamis (17/8) di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cidahu, Cibeureum dan Cibingbin.
 
Susi menjelaskan, kegiatan Grebeg Desa/Kelurahan ini sudah dilaporkan ke Pemprov Jabar bahkan mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar Ridwal Kamil, maka untuk pelaksanaan Jumat (13/8) akan dilihat lagnsung oleh tim dari Pemprov Jabar.
 
“Jumat besok di Kelurahan Cigugur dan Sukamulya Kecamatan Cigugur serta Kecamatan Ciawi. Kemudian Sabtu (14/8) vaksinasi khusus untuk 600 orang difabel di SLBN Taruna Mandiri, Sampora Cilimus, Kabupaten Kuningan,” katanya.


Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu, di Pendopo Kuningan, menuturkan, vaksinasi di dua tempat hari ini diinisiasi Dinkes Kuningan, Stikku, para relawan dan seluruh rumah sakit di Kabupaten .Kuningan.
 
Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk membentuk herd immunity dan membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenal dan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.
 
Grebeg Desa/Kelurahan dan Grebeg Komunitas" ini bisa berjalan lancar dan terlaksana berkat semua pihak, dengan target 75 persen masyarakat sudah divaksin.” pungkasnya.
 
Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.