Ketua KORPRI Kuningan Kaget, Antusias Masyarakat Ingin Divaksin COVID-19 Luar Biasa



KUNINGAN (KN),- Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP KORPRI) Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, merasa kaget sekaligus senang karena antusias warga masyarakat yang ingin divaksin COVID-19 sangat luar biasa.
 
Hal itu dikatakan Dian kepada kamangkaranews.com, di sela-sela kegiatan Vaksinasi Massal di gedung KORPRI, Jalan RE. Martadinata Ancaran, Kabupaten Kuningan, Kamis (12/8/2021).  
 
Disebutkan, vaksin yang disiapkan sebanyak 500 tapi diluar perhitungan ternyata banyak yang datang, sejak dibuka pukul 07.00 pagi formulir langsung habis, makanya ditambah lagi 500 vaksin dan pukul 09.00 formulir sudah habis lagi.
 
“Nanti kita evaluasi, mohon maaf Insya Allah ke depan koordinasi dan konsultasi ke Pak Bupati Kuningan dengan Pak Dandim dan Pak Kapolres mudah-mudahan kita akan melaksanakan vaksinasi secara rutin di sini,” kata Dian yang juga Sekda Kuningan.    
 
Vaksinasi di gedung KORPRI kepada masyarakat merupakan Gebyar Vaksin membantu Pemerintah Daerah mencapai target karena hingga hari ini baru berkisar 17 persen.
 
Lebih lanjut dijelaskan, keinginan Bupati Kuningan pada akhir Agustus ini 20 persen dan akhir tahun 50 persen.
 
KORPRI sebagai bagian tidak terpisahkan dari pemerintahan, mendorong supaya tingkat vaksinasi bisa diakselerasi dan hari ini kerja sama dengan Kodim 0615.     
 
“Ini sebagai perwujudan komitmen KORPRI bagaimana organisasi bisa bermanfaat tidak hanya bagi anggotanya saja tetapi juga untuk masyarakat,” katanya.
 
Ia berharap kepada masyarakat, vaksin ini jangan diragukan, selain halal  juga aman, terbukti adanya Fatwa MUI bahwa vaksin diberikan kepada masyarakat Indonesia adalah halal.
 
Adanya vaksinasi massal merupakan senjata utama bagi masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mencapai herd immmunity supaya kehidupan ekonomi, proses belajar mengajar, ibadah bisa lebih tertib, diawali dengan kekebalan terhadap virus yang kuat.
 
Dian pun mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan agar ikut divaksin demi keselamatan sendiri, keluarga dan di sekeliling orang yang disayangi, apalagi diberikan gratis dari pemerintah.
 
Masyarakat diharapkan adanya kesadaran kolektif bahwa vaksin itu merupakan salah satu ikhtiar agar kehidupan bisa lebih tenang, sehat dan bisa beraktivitas lebih mudah.
 
“Anak-anak kita supaya bisa belajar secara normal, beribadah lebih tenang dan ekonomi bangkit lagi,” katanya.
 
Pantauan kamangkaranews.com, membludaknya masyarakat yang ingin divaksin sehingga mereka antri di depan gedung KORPRI dan panitia menyediakan tempat duduk beserta tendanya.  
    
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.