Giliran Selajambe Subang Cilebak Target Percepatan Vaksinasi Massal COVID-19


KUNINGAN (KN),- Kini giliran desa-desa di Kecamatan Selajambe, Subang dan Cilebak yang merupakan wilayah Kabupaten Kuningan paling selatan menjadi target percepatan vaksinasi gratis massal COVID-19, Selasa (10/8/2021).
 
Percepatan vaksinasi massal COVID-19 dalam program Grebeg Desa/Kelurahan dan Grebeg Komunitas tersebut untuk pencegahan penyebaran dan upaya penanganan COVID-19 kepada masyarakat.
 
Data yang dihimpun dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan, Acep Kuningan, meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga kecamatan itu, mengatakan, vaksinasi massal COVID-19 untuk meningkatkan herd immunitiy.
 
“Vaksinasi bertujuan meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan mampu mengenali serta cepat melawan Virus Corona,” kata Bupati di kantor Desa Ciberung, Kecamatan Selajambe.  
 
Ia berharap, dengan adanya pola Gregeg Desa dan Grebeg Komunitas bisa menurunkan angka penderita dan kematian akibat COVID-19.
 
“Mudah-mudahan setelah tercapainya 75 persen masyarakat yang sudah vaksin, Insya Allah kita akan kembali ke kehidupan yang normal," harapnya.
    
Menurutnya, jika level terus menurun seperti sekolah akan dimulai sistem pembelajaran sehari tatap muka, besoknya daring begitu seterusnya.
 
Sedangkan untuk kegiatan Shalat berjamaah di Masjid atau Mushola yaitu 50 persen dari kapasitas tempat dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.
 
Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Program Grebeg Desa/Kelurahan dan Grebeg Komunitas.
 
Ia menyebutkan, ada tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, DPMD, kecamatan dan kepala desa serta semuanya yang telah menunjang pelaksanaan program ini.
 
“Kita bisa buktikan Grebek Desa ini antusias masyarakat menjadi termotivasi, yang jauh juga ada jemputan dengan mobil, saya haturkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, Gubernur Provinsi Jawa Barat, vaksin sudah kami terima, Insya Allah satu minggu ini akan kita habiskan,” pungkasnya.
 
Selain di Desa Ciberung, Selajambe, Bupati juga meninjau vaksinasi gratis massal COVID-19 di Desa Tangkolo, Subang. Sedangkan Kecamatan Cilebak bertempat di kantor Kecamatan Cilebak.  
 
Pewarta : deha
Sumber : Diskominfo Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.