Pemkab Kuningan Berikan Bansos Sembako kepada 563 PKL


KUNINGAN (KN),- Sebanyak 563 orang Pedagang Kali Lima (PKL) mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako di halaman Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagperin) Kabupaten Kuningan, Sabtu (14/8/2021).
 
Bantuan sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan PKL oleh Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kadis Sosial, Dudy Budiana dan Kadis Kopdagperin, U. Kusmana.



“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada PKL di wilayah Kabupaten Kuningan yang terdampak pandemi COVID-19 karena adanya pembatasan-pembatasan aktivitas para pedagang,” kata Wabup Ridho.
 
Wabup berharap, bansos itu jangan dilihat banyak sedikitnya tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada para PKL sebagai masyarakat.
 
“Dengan adanya bantuan ini, semoga sedikitnya dapat meringankan beban bapak ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.
 
Ia menjelaskan, Kabupaten Kuningan berada di level 3 PPKM, dengan grafik kasus positif COVID-19 yang terus menurun dan kasus kematian akibat COVID-19 terendah di Jawa Barat. Hal itu berkat berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pihak
 
“Jangan sampai kembali ke level 4, nanti kita semua malah repot lagi, pembatasan-pembatasan lagi, aktivitas yang sudah mulai berjalan terganggu lagi. Jadi saya minta, tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi, agar Kuningan bisa segera terbebas dari COVID-19,” harapnya.
 
Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan optimal, sehingga roda perekonomian masyarakat pun dapat berjalan.
 
Upaya tersebut perlu mendapat dukungan dari masyarakat, Misalnya dengan cara meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan melakukan ikut divaksin.
 
“Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat harus dapat berjalan bersama,” pungkasnya.
 
Pewarta  : deha

Diberdayakan oleh Blogger.