Ketua Bawaslu : Peran Karang Taruna Tingkatkan Integritas Pemilu



KUNINGAN (KN),- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan, Ondin Sutarman, mengatakan, karang taruna memiliki peran yang sangat besar untuk meningkatkan partisipasi dan integritas masyarakat ketika pemilu.
 
Hal itu disampaikan Ondin, dalam keterangan persnya, ketika menerima kunjungan pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan, di kantor Bawaslu Kuningan, Kamis (5/8/2021).
 
“Anak muda harus idealis menyuarakan keadilan mulai tingkat RT hingga Kabupaten Kuningan, terlebih karang taruna saat ini terlihat massif dibawah kepemimpinan Dr. Carlan, SS.Pd., M.MPD yang menjabat Kabid PAUD Dikmas Kuningan,” katanya.
 
Lebih lanjut dikatakan, Bawaslu akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan komisioner lain untuk membahas program kerja sama dengan Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan.
 
“Seperti kita ketahui, pada Nopember 2021 akan dilaksanakan Pilkades Serentak di 76 desa. Karang taruna diharapkan bisa menjadi pelopor membantu memberikan pemahaman demokrasi kepada masyarakat khususnya di tingkat desa,” imbuh Ondin.
 
Bawaslu terbuka terhadap kegiatan partisipasi masyarakat dalam mengawal dan menjaga demokrasi.
 
Bagi Bawaslu, karang taruna akan sangat membantu dalam menjaga integritas proses dan hasil Pemilu.
 
Oleh karenanya, Bawaslu kembali mengajak karang taruna mengabdikan diri melalui pengawasan salah satunya melalui Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif yang rutin dilaksanakan oleh Bawaslu.
 
Pewarta : deha
Sumber : Bawaslu Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.