Anggota DPR RI dan Mantan Bupati Tegal Soroti 15 Camat Diduga Langgar Prokes

Agus Rianto, mantan Bupati Tegal


SLAWI (KN),- Politikus PDIP, Junimart Girsang meminta Mendagri Tito Karnavian, menegur keras Bupati Tegal, terkait 15 oknum camat yang diduga melanggar protokol kesehatan pada saat diberlakukannya PPKM Darurat.
 
Betapa tidak, perilaku 15 oknum camat itu menyita perhatian publik, termasuk politikus daerah dan nasional, bahkan menjadi topic trending di berbagai media massa.
 
Junimart yang juga Wakil Komisi II DPR RI, meminta polisi dan tim khusus Kemendagri untuk menyelidiki kasus tersebut dan harus diusut hingga tuntas.
 
Berbeda dengan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Partai Golkar, Nuridin, dalam pernyataannya di salah satu media cetak lokal, ia meminta tidak membesar-besarkan permasalahan 15 oknum camat dimaksud.
 
Menurutnya, 15 orang camat itu telah menghadap Bupati dan secara gentle mengakui kesalahan yang telah mereka lakukan.
 
Tak pelak, pernyataan Nuridin mengundang kontroversi dan dikritisi mantan Bupati Tegal, Agus Riyanto.
 
Dalam wawancara singkat melalui telepon, Kamis (5/8/2021) siang, Agus menilai apa yang dikatakan Nuridin sama sekali tidak mencerminkan suara hati masyarakat.
 
"Sangat disayangkan, ketika proses ini masih berjalan di pihak Aparat Penegak Hukum, tapi dia malah menyebut jangan dibesar-besarkan dan sebagai sikap menghakimi,” ujar AR sapaan akrab Agus Riyanto.
 
AR menilai Nuridin tidak menghargai proses yang tengah berjalan di kepolisian dan meminta anggota dewan itu sering-sering turun ke masyarakat jadi bisa tahu persis dinamika yang terjadi di tengah masyarakat saat ini.
 
Dikatakan, kasus viral camat yang tampak asyik berfoto dan berkaraoke jelas melukai rasa keadilan masyarakat.
 
“Disaat mereka tengah berjuang melawan pandemi dan kita lihat sebagian masyarakat telah patuh dengan aturan yang dibuat pemerintah, tapi disisi lain, pemimpinnya (camat.red) malah melanggar aturan itu sendiri," katanya.
 
Kasus viral ini mencuat ketika masyarakat ramai membahas beredarnya foto dan video 15 camat yang tersebar di media sosial.
 
Tampak dalam foto dan video yang viral, mereka foto bersama tanpa menggunakan masker.
 
Informasi yang dihimpun, kejadian itu dilakukan oleh para camat usai mengikuti rapat dengan Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, Sabtu 24 Juli 2021 lalu.
 
Pewarta : sR
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.