Baznas dan PWI Kuningan Salurkan Ratusan Paket Sembako



KUNINGAN (KN),- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat.
 
Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas Kuningan, Yayan Sofyan dan Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah, kepada warga masyarakat di Sekretariat PWI, Jalan RE. Martadinata Ancaran, Kamis (5/8/2021).
 
“Bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19, apalagi sekarang diberlakukan PPKM, tentunya banyak masyarakat yang perlu dibantu,” kata Yayan.
 
Menurutnya, bansos sembako sebagai bentuk kepedulian kepada sesama diberikan kepada pengemudi ojeg online (ojol), pedagang kaki lima di sekitar Ancaran, buruh serabutan dan sejumlah warga lainnya.
 
Kami berharap, adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19 sebagai bentuk kepedulian dan kewajiban Baznas dalam menyalurkan bantuan,” katanya.
 
Ia pun mengapresiasi kerja sama dengan PWI karena penyaluran yang biasanya  dilakukan oleh petugas Baznas, sekarang dibantu PWI untuk menyasar kepada warga yang membutuhkan bantuan.
 
"Kami turut merasakan dampak COVID-19 ini sangat luar biasa, semoga PWI bisa menghimbau kepada para Aghniya yang telah menitipkan zakatnya, begitu telah terhimpun langsung kami salurkan," katanya.
 
Yayan menyebutkan, selama pandemi COVID-19 Baznas Kuningan telah menyalurkan dana kurang lebih sebesar Rp3 miliar.
 
"Sejak Mei 2021 hingga saat ini, setidaknya angka penyaluran bagi warga yang terdampak naik sekitar 100 persen dari tahun kemarin," pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Baznas dalam penyaluran tersebut.
 
"Insya Allah tepat sasaran, karena memang yang terdampak pandemi ini cukup banyak dan mereka sangat berharap adanya bantuan ini untuk bisa meringankan beban mereka," ujar Nunung.          
 
Ratusan paket sembako itu akan disalurkan oleh para anggota PWI Kuningan kepada warga, terutama ibu-ibu rumah tangga yang saat ini kondisi ekonominya semakin terpuruk.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.