Wabup Monitoring Vaksinasi Massal di Desa Cimahi



KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kuningan, Eddy Syarief, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Kantor Desa Cimahi, Kecamatan Cimahi, Senin (9/8/2021).

 

Dikatakan Ridho, vaksinasi massal kepada masyarakat yang terprogram dalam Grebek Desa/Kelurahan tersebut, sangat penting untuk mempercepat proses penanggulangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kuningan.

 

Meskipun sudah divaksin, masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan 5M karena jika diabaikan kemungkinan bisa terpapar lagi COVID-19.

 

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin karena Insya Allah vaksin itu aman dan halal,. mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19” katanya.

 

Pemerintah tidak akan mencelakakan rakyat. Ini bentuk ikhtiar dalam melawan COVID-19 dengan cara divaksin immunitas atau antibody bisa ditingkatkan.

 

Ia pun mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan (nakes) yang terus bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait penanggulangan COVID-19.

 

Di masa pandemi sekarang, lanjutnya, kinerja para nakes lebih berat dan sulit dibandingkan pada saat kondisi normal.

 

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19. Jasa nakes saat ini tidak hanya berarti bagi masyarakat, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Allah SWT,” pungkasnya.

 

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.