Hari Bhayangkara ke-75, Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Tangani Pandemi Covid-19



KUNINGAN KN),- Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual mengapresiasi kinerja Polri yang bersinergi dengan TNI dalam menangani pandemi Covid-19, Kamis (1/7/2021).

 

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga serta aparat pemda, khususnya dinas kesehatan, relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” kata Jokowi.

 

Presiden meminta Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

 

Apalagi saat ini, lanjut Jokowi, pemerintah telah memutuskan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat pada 3-20 Juli mendatang.

 

“Saya minta jajaran Polri untuk aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya.

 

Upacara Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual disiarkan Mabes Polri melalui kanal youtube Div Humas Polri dan semua Polda di Indonesia.

 

Di Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Rupatama Patria Tama Polres Kuningan, dihadiri Bupati Kuningan, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari dan Ketua PN serta Waka Polres dan pejabat di lingkup Polres.

 

Hari Bhayangkara 2021 bertema "Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Polri yang Presisi, yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.”

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.