Kapolres Ingatkan Pengamanan Malam Takbiran Secara Persuasif dan Humanis




KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengingatkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran secara persuasif.

 

Hal itu dikatakan Kapolres saat memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021 di Taman Kota, Kabupaten Kuningan, Rabu (12/5/2021).

 

Menurut informasi yang diterima dari Humas Polres Kuningan, apel aparat gabungan terdiri dari Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.




"Kegiatan pengamanan malam takbir ini adalah operasi kemanusiaan, laksanakan dengan penuh keiklasan, penuh sikap persuasif dan sikap humanis," kata Kapolres.

 

Lebih lanjut dijelaskan, agar suasana takbiran tetap bisa dirayakan secara khusuk sebagai wujud perayaan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling, perayaan malam takbir dapat dilaksanakan di tempat masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

 

"Himbauan prokes secara masif terus kami sampaikan. Kami juga akan melakukan patroli malam takbir untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan. Masyarakat kami minta untuk menghindari kerumunan, rayakanlah malam takbiran di rumah saja," harap  Kapolres.

 

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Bupati Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kadishub Kabupaten Kuningan, Kadinkes Kabupaten Kuningan, Kasat Pol PP Kabupaten Kuningan, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala UPT Damkar Kuningan dan Ketua Senkom Kabupaten Kuningan.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan. 

Diberdayakan oleh Blogger.