Anggota Sekber Jateng Bersatu Pertanyakan Uang Kompensasi Proyek Cacaban






SLAWI (KN),- Salah seorang anggota Sekber (Sekretariat Bersama) Wartawan dan LSM Jateng Bersatu berinisial KS, hingga H+7 Idul Fitri 1442 H belum menerima uang kompensasi yang dijanjikan PT. Sumber Karsa Indah Utama.


Uang kompensasi tersebut diberikan PT. Sumber Karsa Indah Utama kepada Sekber Jateng Bersatu terhadap pembangunan proyek Waduk Cacaban di Kabupaten Tegal pada tahun ini dengan nilai proyek Rp38,5 Miliar.


Beberapa waktu yang lalu, PT. Sumber Karsa Indah Utama akan memberikan uang kompensasi sebesar Rp20.000.000 dibagikan  kepada 32 anggota sekber, namun baru terrealisasi Rp12.500.000 dan sisanya menyusul.


KS mengakui, sampai dengan hari ini ia belum menerima uang kompensasi tersebut.


Masih kata KS, infonya masih ada kekurangan Rp7.500.000 dan dari uang kompensasi itu, ia dijanjikan Rp500.000.


"Sampe saprene aku durung olih bagian duit sing kumpulan Sekber Jateng Bersatu, alesane durung cair maning (Sampai saat aku belum dapat bagian uang dari kumpulan Sekber Jawa Tengah alasannya belum cair kembali, red)," katanya, Rabu (19/5/2021).


Sementara itu Humas PT. Sumber Karsa Indah Utama, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, menjelaskan, sudah memberikan kontribusi sebelum lebaran.


"Ya istilahnya apa ya, soalnya momennya pas mau lebaran, intinya kita ada kontribusi buat lebaran seadanya, gak ada istilah pengkondisian, cuma kontribusi semampunya," terangnya.


Kompensasi yang diberikan oleh PT. Sumber Karsa Indah Utama merupakan dana bina lingkungan yang diberikan kepada 32 anggota Sekber Jateng Bersatu yang dikomandani AR dan diketuai NR.


Namun nyatanya, ada beberapa anggota yang tergabung di dalamnya tidak mendapatkan bagian.


Pewarta : sR

Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.