Milad ke-4 Kuningan Religi, Peran Media Sangat Penting

KUNINGAN,- Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan, Anwar Nasihi...



KUNINGAN,- Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan, Anwar Nasihin, mengatakan, keberadaan media massa sangat membantu pemerintah mentransformasikan informasi kepada masyarakat.  


Hal itu disampaikan Anwar mewakili Kadis Kominfo dalam acara Milad ke-4 media online Kuningan Religi.com di Mountain Resto dan Caffee Kampung Gunung, Desa Gunung Keling, Kecamatan Cigugur, Jumat (12/2/2021).


“Mohon maaf pak Kadis Kominfo, Dr. Wahyu Hidayah, tidak bisa hadir karena ada agenda lain,” katanya


Lebih lanjut dikatakan, tahun 2020 banyak sekali informasi mengenai pandemi COVID-19 yang diekspose media massa, baik cetak, elektronik maupun media online termasuk Kuningan Religi.com.


“Keterbatasan pemerintah dalam menyebarluaskan informasi sangat terbantu oleh peranan Pers dan media massa,” katanya.


Tahun 2021 semakin banyak tantangan untuk menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat, supaya warga Kabupaten Kuningan menerima informasi yang sebenar-benarnya.


Dengan adanya teknologi informasi, misalnya sosial media, diharapkan masyarakat tidak menerima informasi yang tidak tepat tapi dengan hadirnya media massa dapat menyampaikan berita yang akurat, seimbang dan bisa dipertanggungjawabkan.


Dengan demikian, lanjut Anwar, sinergitas antara pemerintah dengan media massa yang sudah terjalin dengan baik perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan.


“Apalagi di sini hadir para anggota DPRD Kuningan, maka jalinan mitra kerja pemerintah, legislatif dan Pers semakin mendorong agar Kabupaten Kuningan lebih maju,” katanya.        


Pada kesempatan itu, ia mengucapkan selamat dan sukses untuk media online Kuningan Religi.com, di usianya yang ke-4 tahun semoga semakin eksis.


Sementara itu, anggota DPRD Kuningan, Rana Suparman, mengatakan, Pers sebagai pilar demokrasi keempat sangat diperlukan oleh pemerintah.


“Jika di suatu negara medianya mati maka tatanan nilai juga akan mati, seperti di Korea Utara,” katanya.


Ia merasa bangga terhadap media online Kuningan Religi yang mampu menyampaikan pesan-pesan keadaan dan juga pemahaman tentang makna dari pentingnya media.


Media penuh resiko karena menjadi kuli tinta itu tidak mudah, harus berseberangan dengan kekuasaan, menyampaikan apa adanya, harus bersinergi dan intim dengan kekuasaan untuk membangun obyektivitas.


“Ini sebuah proses pendewasaan mudah-mudahan dengan Hari Jadi yang ke-4 ini Kuningan Religi makin terbuka, obyektif dan beritanya semakin mengena, sehingga masyarakat tahu apa yang seharusnya dilakukan,” katanya.


Termasuk DPRD Kuningan juga akan tahu tentang apa yang menjadi tugas legislatif dengan berita-berita dari media massa.


“Jangan sampai ada masyarakat menangis karena kebijakan-kebijakan kita dan tak lupa saya ucapkan selamat dan sukses untuk Kuningan Religi,” katanya.


Pantauan kamangkaranews.com, prosesi milad ke-4 tersebut ditandai pemotongan tumpeng oleh Pemimpin Redaksi Kuningan Religi.com, Nanang Subarnas.


Kemudian, penyerahan santunan kepada 20 anak yatim piatu dari Himatul Ummah Binaan Karang Taruna Perisai Muda, Desa Susukan, Kecamatan Cipicung dan dalam acara itu anak-anak diberikan hiburan mendengarkan dongeng anak yang disampaikan Nok Encum.


Selain Kabid IKP, nampak hadir Ketua Bawaslu Ondin Sutarman, anggota DPRD Kuningan, F-PDIP Rana Suparman, F-Gerindra Bintang, Sri Laelasari,  F-PPP Iip Syarip Hidayat dan F-PKB Mochammad Apip Firmansyah serta beberapa wartawan.

 

deha 

Nama

BERITA,1369,FEATURE,241,HEADLINE,1661,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Milad ke-4 Kuningan Religi, Peran Media Sangat Penting
Milad ke-4 Kuningan Religi, Peran Media Sangat Penting
https://1.bp.blogspot.com/-u6MkYZ-lVyU/YCaIPvWhaBI/AAAAAAAAHno/y74o8Xy5gKwWTbBpXwtjJO2_-B-pvjVJACLcBGAsYHQ/s320/Milad%2B4%2BKR.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-u6MkYZ-lVyU/YCaIPvWhaBI/AAAAAAAAHno/y74o8Xy5gKwWTbBpXwtjJO2_-B-pvjVJACLcBGAsYHQ/s72-c/Milad%2B4%2BKR.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2021/02/milad-ke-4-kuningan-religi-peran-media.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2021/02/milad-ke-4-kuningan-religi-peran-media.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content