Bupati Acep Apresiasi Donor Darah PWI Kuningan



KUNINGAN,- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengepresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan di Sekretariat PWI Kuningan, Jalan RE Martadinata, Desa Ancaran, Rabu (10/2/2021).

 

“Saya menyambut baik kepada teman-teman PWI di tengah kesibukannya membantu masyarakat dengan baksosnya, termasuk hari ini donor darah,” kata Bupati Acep yang melihat langsung kegiatan donor darah kerja sama dengan UTD PMI Kuningan.   

 

Pada kesempatan itu, Acep mengucapkan selamat dan sukses kepada Nunung Khazanah yang telah terpilih menjadi Ketua PWI Kabupaten Kuningan periode 2020-2023.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada Bu Nunung yang sekarang menjadi Ketua PWI Kabupaten Kuningan, semoga bisa membawa gerbong PWI ini untuk senantiasa menjalin kemitraaan dengan semua pihak termasuk dengan Pemerintah Daerah,” harapnya.

 

Kemitraan itu, imbuh Acep, jelas tupoksinya, mentransformasikan informasi kepada publik secara baik yang sifatnya membangun walaupun di dalamnya ada koreksi dan kritik tapi sekiranya bisa membangun suasana selama ini bernuansa kondusifitas.

 

“Saya sebagai Ketua PMI mengucapkan terima kasih karena PMI kekurangan darah, makanya kami menekankan kepada PMI agar hadir di tengah-tengah masyarakat dan mengajak untuk mendonorkan darah,” katanya.

 

Ia yakin dan percaya, teman-teman di PWI Kuningan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi informatika yang benar.

 

“Jangan sampai kita terkecoh oleh kemajuan teknologi akan merugikan, Kuningan milik kita bersama, termasuk di dalamnya teman-teman PWI, jadi kuncinya ya kebersamaan,” ucapnya.

 

Menurutnya, jurnalis di mata pemerintah positip-positip saja, karena jurnalis untuk mewartakan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah kehidupan baik bottom-up maupun top-down

 

Bicara top-down misalnya informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan bottom-up dari yang tidak diketahui pemerintah bisa menjadi tahu melalui pemberitaan oleh jurnalis, khususnya yang tergabung dalam PWI Kuningan.




Sementara itu, Ketua Panitia Hari Pers Nasional 2021 dan HUT ke-75 PWI, Moh Bakri, menyebutkan, calon peserta donor darah lebih dari 50 orang tapi setelah diperiksa oleh PMI Kuningan ada 28 orang yang diperbolehkan menjadi pendonor darah.  

 

“Pelaksanaan donor darah hari ini adalah salah satu rangkaian kegiatan memperingati HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI,” katanya.

 

Sebelumnya, lanjut dia, kemarin telah dilaksanakan ziarah ke makam wartawan yaitu Oyon Sunaryon di TPU Kadugede dan  Ketua PWI Pertama Kabupaten Kuningan tahun 1980, Budi Soekarno di TPU Nusaherang.

 

Selain itu pula, masih kata Bakri, PWI Kabupaten Kuningan telah menyerahkan bingkisan sembako untuk 9 orang janda yang suaminya wartawan dan kepada beberapa warga yang perlu dibantu di lingkungan tempat tinggal anggota PWI.

 

Pantauan kamangkaranews.com, selain Bupati Kuningan, nampak hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar dan Kadis Kominfo, Wahyu Hidayah.  

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.