Polres Kuningan Berhasil Ungkap 11 Kasus Reskrim dan 7 Narkoba



KUNINGAN,- Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap 11 kasus yang dilakukan Sat Reskrim dan 7 kasus lagi oleh jajaran Sat Narkoba.


Hal itu dijelaskan kepada beberapa media dalam konferensi pers di ruang Wira Satya Pradana, Mapolres Kuningan, Selasa (9/2/2021).


Kasus Reskrim yaitu kekerasan terhadap orang atau barang dan atau pengrusakan. Kasus tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dan atau pengrusakan. Kasus tindak pidana penganiayaan.

 

Kemudian, kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok geng motor. Kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kasus tindak pidana terhadap anak dibawah umur.

 

“Termasuk kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga dan tindak pidana penggelapan mobil serta tindak pidana penipuan dan/atau pengelapan,” kata AKBP Doffie.

 

Sedangkan kasus Narkoba ialah tiga kasus penyalahgunaan obat terbatas dan sisanya sebanyak empat kasus merupakan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

 

“Para pelaku melakukan aksinya lebih dari 14 TKP di wilayah hukum Polres Kuningan,” kata AKBP Doffie.

 

Kasus yang berhasil diungkap jajaran Sat Reskrim, saat ini telah mengamankan 14 orang pelaku yang terdiri dari kasus tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dan atau pengerusakan sebanyak empat orang.

 

Untuk kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebanyak tiga orang, sementara untuk 7 kasus tindak pidana lainnya masing-masing satu orang pelaku.

 

“Sementara kasus yang diungkap jajaran Sat Narkoba, telah diamankan 10 pelaku, yang kesemuanya berjenis kelamin laki-laki,” katanya.

 

Kepada awak media juga diperlihatkan berbagai jenis barang bukti terkait kejahatan yang dilakukan para pelaku, diantaranya 33 barang bukti Sat Reskrim dan barang bukti Sat Narkoba berupa 20.97 gram narkotika jenis sabu serta 1948 butir obat keras terbatas.

 

Konferensi pers tersebut, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana, Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja, Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi dan Plt Kasubag Humas Polres Kuningan AKP Harminal M.H. Piliang.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.