Gubernur Jabar Berikan Penghargaan kepada Delapan Pendonor Darah 75 Kali



KUNINGAN,- Gubernur Jawa Barat diwakili Bupati Kuningan, memberikan penghargaan Palang Merah Indonesia (PMI) kepada 8 orang pendonor darah sukarela sebanyak 75 kali, di aula UTDC PMI Kuningan, Selasa (12/1/2021).


Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, pada masa pandemi  Covid-19, PMI masih tetap bekerja, berkarya dan melayani masyarakat.     


“Saya mendapat laporan adanya pandemi Covid-19 ini terdapat penurunan stok darah, maka saya menghimbau Kadis Kesehatan, Dr. Susi dan PMI untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat jangan ragu untuk donor darah,” katanya.


Menurutnya, saat ini donor darah sangat penting dan mengajak agar memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan kegiatan donor darah kepada masyarakat.


“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada 8 orang yang telah sukarela mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali, semoga menjadi tauladan dan dicontoh masyarakat,” katanya.


Sementara itu, Sekretaris UTDC PMI, Nana Sukmana, menuturkan, tahapan penghargaan DDS dilakukan 10 kali penghargaan dari kepala UTDC, 25 kali Ketua PMI, 50 kali Bupati Kuningan, 75 kali Gubernur Jawa Barat dan 100 kali dari Presiden RI.


“Acara penyerahan kepada 8 orang DDS dari Kabupaten Kuningan secara virtual sudah dilakukan di Jawa Barat tanggal 28 Desember 2020,” ucapnya.


deha


Diberdayakan oleh Blogger.