Yanuar Prihatin : Video Ultah Bupati Kuningan Berpotensi Menimbulkan Pro Kontra



KUNINGAN (KN) Anggota Fraksi PKB DPR RI dari Dapil Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Yanuar Prihatin, mengatakan, video acara Ulang Tahun Bupati Kuningan yang mengumpulkan banyak orang akan berpotensi menimbulkan pro kontra di masyarakat.

Hal itu dikatakan ketika diminta pendapatnya mengenai video Ulang Tahun Bupati Kuningan, Acep Purnama, yang hari ini berusia 61 tahun ternyata menuai kritikan dari berbagai pihak karena dinilai  bertentangan dengan anjuran pemerintah tentang Social Distancing dan Permbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pandemi Corona-19 di Kabupaten Kuningan, Selasa (2/6/2020).


“Bagi saya, acara pak Bupati hal yang wajar sepanjang disampaikan kepada publik bahwa protokol Covid-19 telah dipenuhi secara tepat dan benar dalam acara ini. Meskipun tentu saja acara sejenis ini berpotensi memunculkan pro kontra di masyarakat,” katanya kepada kamangkaranews.com melalui WhatsApp.

Menurut Yanuar, sebenarnya PSBB itu tidak dimaksudkan untuk melarang orang bertemu dan berkumpul. Hal penting yang harus diperhatikan adalah jarak fisik yang aman jika pertemuan itu bersifat tatap muka. Tentu dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

“Jika protokol ini tidak bisa dipenuhi, maka sebaiknya tidak melakukan kumpul-kumpul dalam jumlah yang besar,” katanya.

PSBB semestinya diikuti oleh zonasi Covid-19 yang jelas dan terbuka. Mana daerah yang tergolong rawan dan mana yang aman. Perlakuan harus berbeda di wilayah yang berbeda pula tingkat kerawanannya.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.