Pasca Berita Video Ultah Bupati Kuningan Jadi Viral, Sekda Berikan Penjelasan



KUNINGAN (KN) Masyarakat Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan adanya berita di kamangkaranews.com yang berjudul Video Ultah Bupati Kuningan Dinilai Bertentangan Social Distancing dan PSBB, Selasa kemarin (2/6).

Betapa tidak, pemberitaan tersebut bukan saja menarik perhatian masyarakat Kabupaten Kuningan, namun menjadi viral di sosial media (facebook) karena banyak menuai kritikan dari netizen.

Menyikapi hal itu, akhirnya Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, memberikan penjelasan singkat kepada kamangkaranews.com melalui WhatsApp, Rabu (3/6/2020).


“Sepengetahuan saya itu acara dadakan, diberitahu mendadak oleh staf dan yang dikasih tahu hanya beberapa orang (Pa Wabup, saya, Asda 1,2, 3 dan beberapa kabag yang ruangan kerjanya berdekatan, semua memakai masker, jarak menyesuaikan” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, acara intinya berdoa untuk keselamatan, tidak ada yang lain, benar-benar hanya sebentar karena Bupati Kuningan langsung berangkat ada acara lain.

Tentang foto kegiatan Camat Cilimus mengumpulkan beberapa orang yang duduk berdekatan tanpa memakai masker sehingga tidak sesuai dengan Social Distancing dan PSBB, Dian mengaku mengetahui dari media.

“Soal ulang tahun bu camat, saya baru tahu dari media,” katanya.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.