Ribuan Warga Kecamatan Kramat Terima BST

TEGAL (KN),- Sebanyak 1215 KK dari 19 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, hari ini Minggu (10/5/2020) berb...




TEGAL (KN),- Sebanyak 1215 KK dari 19 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, hari ini Minggu (10/5/2020) berbondong-bondong mendatangi kantor Kecamatan Kramat untuk mengantri mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat.

Untuk menertibkan para penerima manfaat, petugas kantor pos bersama pihak kecamatan mengatur jadwal antrian kepada masing-masing desa mulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 14.00 wib.

Sukinah warga Desa Babakan sambil menunjukkan uang ditangannya kepada kamangkaranews.com, mengatakan, ia merasa senang saat menerima bantuan sosial tunai.

"Saya sangat senang sekali dapat bantuan uang tunai ini, saya sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah desa dan pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini, dengan bantuan ini akan meringankan beban ekonomi kami di situasi seperti ini," katanya.

Hal senada diungkapkan  Murni, warga Plumbungan RT 4 RW 2, sambil menggendong anaknya Murni mengungkapkan rasa gembiranya setelah menerima bantuan sosial tunai yang baru saja diterimanya.

"Seneng banget dapat bantuan seperti ini buat kebutuhan sehari-hari, apalagi saat-saat seperti ini sudah kena PHK jadi pengangguran, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu rakyat miskin dan kurang mampu," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kramat, Tri Guntoro, saat ditemui di rumah dinasnya mengatakan, hari ini sedang dilakukan pembagian bantuan kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan Kramat.

“Bantuan ini sumber anggarannya dari APBN dalam bentuk uang tunai sebesar Rp600.000 tanpa potongan sepeserpun untuk masing-masing kepala keluarga, jumlah total ada 1215 KK dari 19 desa dan satu kelurahan yang akan menerima bantuan tunai hari ini," katanya.

Menurutnya data tersebut langsung dari pusat sehingga di sini tinggal melaksanakan  untuk menyalurkan dan sebetulnya bantuan tersebut langsung melalui kantor pos.

“Akan tetapi karena jumlahnya sangat banyak kemudian dari pihak kantor pos meminta kami untuk memfasilitasi kegiatan tersebut, mungkin karena di sini halamannya cukup luas untuk menampung ribuan warga masyarakat sehingga hal ini yang menjadi pertimbangan pihak kantor pos,” katanya.

Ia meyakini bantuan tunai ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warganya, khususnya yang ada di Kecamatan Kramat apalagi dengan situasi pandemi seperti ini tentunya dapat meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Saya selaku Camat Kramat berharap semua warga masyarakat penerima bantuan baik yang tunai maupun non tunai bisa menggunakan  semua kebutuhan sehari-hari dengan bijak dalam situasi pandemi Corona ini," imbuhnya.

Pewarta : sR
Editor : deha


Nama

BERITA,1384,FEATURE,243,HEADLINE,1678,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Ribuan Warga Kecamatan Kramat Terima BST
Ribuan Warga Kecamatan Kramat Terima BST
https://1.bp.blogspot.com/-XPaYczZpRRY/XrgRY0aeBXI/AAAAAAAAFOQ/iLLwOfqeFDYJd4ELsKqeCkB2upG-fvpUwCLcBGAsYHQ/s640/BST.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XPaYczZpRRY/XrgRY0aeBXI/AAAAAAAAFOQ/iLLwOfqeFDYJd4ELsKqeCkB2upG-fvpUwCLcBGAsYHQ/s72-c/BST.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2020/05/ribuan-warga-kecamatan-kramat-terima-bst.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2020/05/ribuan-warga-kecamatan-kramat-terima-bst.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content