PKH Peduli Ummat Berikan 1056 Paket Sembako




KUNINGAN (KN),- Program Keluarga Harapan (PKH) Peduli Ummat Kabupaten Kuningan memberikan bantuan 1056 paket sembako, 1000 paket takjil dan 2000 masker  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan yang tidak mendapatkan bantuan PKH ataupun program bantuan lainnya.

Pelepasan penyaluran bantuan tersebut dilakukan Bupati Kuningan, Acep Purnama dihadiri Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Sosial Dudi Budiana, Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin dan Camat Kuningan Saleh Rochiat, di halaman Setda Kuningan, Senin (11/5/2020).

Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas niat baik keluarga besar PKH Kabupaten Kuningan terkait kepedulian dampak pandemik Virus Corona atau Covid-19.

"Alhamdulilah PKH sudah jauh berpikir ke depan, karena sudah berbicara dampak, di sisi lain, kami juga dari pemerintah daerah sama memikirkan dampak walaupun saat ini masih dalam tahap penanganan demi penanganan, tapi apapun yang kita lakukan Insya Allah mulia di hadapan Allah SWT," kata Acep.

Sementara itu, Ketua Forum Pendamping PKH Kabupaten Kuningan Andi Budiman, menyebutkan, bantuan yang disalurkan dalam program PKH Peduli Ummat yaitu 1056 paket sembako, 1000 paket takjil dan 2000 masker.

"Alhamdulillah, bantuan ini merupakan donasi dari para pendamping PKH yang ada di Kabupaten Kuningan serta hamba-hamba Allah yang mau membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Andi.

Pantauan kamangkaranews.com, PKH Kabupaten Kuningan yang dipimpin Koordinator Kabupaten PKH, Endi Suhendi, dinilai aktif menyukseskan program pemerintah (Kemensos RI) dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu yang layak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.