Atasi Covid-19, Pemdes Balapulang Wetan Alokasikan Anggaran Rp222 Juta




SLAWI (KN),- Pemerintah Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, serius dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang ada di desa setempat dengan mengalokasikan anggaran Rp222 juta.

Kepala Desa Balapulang Wetan, Suaedi saat ditemui kamangkaranews,com, di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2020), mengungkapkan, Covid-19 adalah masalah serius yang harus ditanggulangi.

“Saya akan berupaya dan bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus Corona," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk pencegahan sangat besar, sehingga Pemerintah Desa mengalokasikan anggaran Rp222 juta dan itu ada kemungkinan bisa lebih tergantung situasi maupun kondisi.

“Biaya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan kebutuhan lainnya saja sekitar Rp90 juta," terangnya.

Ia menyebutkan, ada 12 titik akses keluar masuk desa yang harus dijaga siang malam secara bergiliran yang terbagi dalam tiga shift dan setiap titik ada 7 orang relawan yang berjaga,

“Jumlah relawan yang kami bentuk dalam gugus tugas penanganan pencegahan dan penyebaran virus Corona ini ada 115 relawan, kami berharap tidak ada warga kami yang terkena ataupun terpapar virus Corona," imbuhnya.

Pewarta : sR
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.