Disemprot Disinfektan, Desa Jatilawang Di-Lockdown Dua Jam




TEGAL (KN),- Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Tegal, kini dilakukan hingga ke desa-desa.

Seperti halnya di Desa Jatilawang, Kecamatan Kramat, Pemerintah Desa setempat terpaksa me-lockdown selama dua jam karena sedang dilakukan penyemprotan disinfektan secara besar-besaran dengan melibatkan anggota pemadam kebakaran (Damkar), Babinsa, Polsek dan Satgas Covid-19, Rabu (15/4/2020).



Kades Jatilawang, Dakyani, ketika ditemui kamangkaranews.com di ruang kerjanya, mengatakan, penyemprotan dan himbauan dilakukan di seluruh wilayah Desa Jatilawang terutama di titik-titik rawan penyebaran virus corona.   

Bukan hanya itu, kades pun membagikan sembako kepada warganya menggunakan dana dari uang pribadinya karena menurut dia dari segi ekonomi penghasilan warga Desa Jatilawang semakin menurun.

"Saya me-lockdown selama dua jam supaya penyemprotan ini lebih maksimal dan masyarakat supaya lebih antusias dalam upaya pencegahan yang pemerintah lakukan," kata Dakyani di sela-sela kesibukannya.

Ia berharap, baik secara pribadi maupun kades tidak ada warga masyarakat yang terkena Covid-19. 
  

Pewarta : fR
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.