Guru Madrasah Sambut Baik Instruksi Ketua Umum DPP PKB




BATANG (KN),- Salah seorang guru Madrasah Miftakhul Mubtadiin di Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Arwani, menyambut baik instruksi Ketua Umum DPP PKB kepada anggota F-PKB DPRD Kabupaten Batang yang diminta untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, termasuk untuk peningkatan para guru madrasah di lingkungan NU.

Hal itu terkait kunjungan kerja masa reses anggota Komisi X Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (F-PKB DPR RI) Bisri Romly melakukan pertemuan dengan jajaran Fraksi PKB DPRD dan Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, kemarin.

Menurut Bisri, pemberian bantuan untuk membantu kesejahteraan guru madrasah sudah di lakukan oleh Pemkab Pekalongan, ia berharap hal serupa bisa diterapkan di Kabupaten Batang.

Sedangkan Arwani kepada kamangkaranews.com. Selasa (10/3/2020) mengatakan, nasib para guru madrasah saat ini tidak lebih dari tenaga sukarelawan. Sudah lazim di perkampungan seorang guru madrasah adalah pejuang Islam.

"Kami ini mengajar tidak pernah memikirkan tentang bayaran, kami bekerja sukarela di jalan Allah. dengan adanya kabar baik ini kami sangat berterima kasih," katanya.

Senada dengan itu, Ustad Sholeh, sebagai pengasuh madrasah dirinya tidak pernah mempermasalahkan tentang gaji dan menurutnya mengajarkan anak bangsa supaya bisa membaca Al-Qur’an adalah suatu kewajiban bagi dirinya.

“Menyangkut adanya himbauan ini kami sangat senang, Alhamdulillah jika itu terwujud sangat membantu kami dalam menjalankan tugas mencerdaskan generasi Indonesia tentang Agama Islam," katanya.

Pewarta : rhm
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.