Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan Tidak Transparan Dapat Menuai Fitnah




KUNINGAN (KN),- Ditetapkannya satu orang positip aktif terserang virus Corona (Covid-19) sesuai update Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan kemarin (26/3) membuat kaget berbagai kalangan dan menimbulkan kecemasan warga Kabupaten Kuningan lainnya.

Namun sayang, ketika dikonfirmasi kamangkaranews.com, Jumat (27/3/2020) melalui WhatsApp, menanyakan apakah orang tersebut terditeksi sebelum atau sesudah dilakukan pemeriksaan di 6 Pos Terpadu Lapangan pada hari kemarin, ternyata dari pihak Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan tidak mau memberikan informasi.

“Maaf hanya informasi itu yang dapat kami sampaikan terima kasih,” jawabnya singkat,

Terpisah, salah seorang warga Kabupaten Kuningan, BT (51) ketika diminta pendapatnya, mengatakan, ketidaktransparan informasi oleh Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan akan menimbulkan polemik, bahkan bisa menuai fitnah.

“Betul saya juga memahami kalau nama orang, alamat lengkap, jenis kelamin dan usia tidak boleh disebutkan namun untuk kejelasan kapan dan dimana orang itu terditeksi seharusnya Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan bisa memberikan informasi yang transparan kepada media agar tidak menimbulkan fitnah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, melalui WhatsAApp menjelaskan, data tersebut dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, bukan pihaknya yang menutup-nutupi.

"Dan memang data itu yang kami terima dari Crisis Center Kuningan dan sudah konfirmasi dengan tim medis sebelumnya bahkan Pikobar Jabar juga terkonfirmasi hanya itu jadi bukan kami menutup-nutupi atau tidak transparan," kata Agus. 

Berita terkait : http://www.kamangkaranews.com/2020/03/cegah-corona-kendaraan-masuk-ke.html

Sebelumnya, Kamis (26/3) untuk mengantisipasi virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setiap orang di dalam kendaraan roda empat maupun naik sepeda motor yang masuk ke Kuningan diperiksa di 6 Pos Terpadu Lapangan juga diberikan layanan informasi mengenai Covid-19.  

Data yang dihimpun dari Crisis Center Covid-19 Kabupaten Kuningan, menyebutkan, keenam pos tersebut berada di Pandapa Paramarta, Pertigaaan Pakembangan Pancalang, Tugu Ikan Sampora, Cikeusik Cidahu, Cipasung dan Tugu Perbatasan Cibingbin.

deha   


Diberdayakan oleh Blogger.