Bamsoet Apresiasi Sikap Presiden RI Mengumumkan WNI Terinfeksi Corona




JAKARTA (KN),- Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengapresiasi sikap Presiden Republik Indonesia yang langsung mengumumkan mengenai dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus Corona yang saat ini sedang menjalani masa perawatan di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Hal itu disampaikan Bamsoet dalam siaran pers melalui WhatsApp kepada kamangkaranews.com, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, pengumuman kepada seluruh masyarakat dan segera mengambil tindakan dengan membawa segera dua orang WNI tersebut ke rumah sakit serta mengisolir tempat tinggal  pasien, menunjukkan kesiapan Pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona.

“Baik tenaga medis yang bertindak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan juga rumah sakit rujukan yang telah dipersiapkan,” kata Bamsoet.

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak panik terhadap isu virus corona dan selalu memperhatikan instruksi dari Menteri Kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan masker jika berinteraksi diluar rumah.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan agar memperketat pengawasan di pintu masuk menuju Indonesia, seperti bandara dan pelabuhan, guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona.

“Kami menyarankan kepada Pemerintah untuk dapat memberikan masker secara gratis bagi masyarakat yang berada di tempat publik yang ramai dan juga kepada aplikator transportasi online untuk menyediakan masker gratis kepada para penumpang, sebagai bentuk tanggung jawab dan partisipasi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona," katanya.

Pewarta : deha


Diberdayakan oleh Blogger.