Manfaatkan Sumber Air Melimpah, Membangun Kolam Renang Gratis




KUNINGAN (KN),- Wilayah Kelurahan Winduherang, Kecamatan Cigugur, dikenal memiliki potensi air bersih yang melimpah karena terdapat sumber mata air yang tidak pernah kering.

Sumber daya alam tersebut dimanfaatkan salah seorang warga winduherang dengan cara membangun kolam renang pribadi yang bersifat terbuka, artinya yang berenang di kolam renangnya tidak dipungut biaya alias gratis.

Pemilik kolam renang, Mamat, kepada media ini, Senin (27/1/2020) mengatakan, alasan dibangunnya kolam renang karena di Wilayah Kelurahan Winduherang memiliki potensi air bersih yang melimpah ingin dimanfaatkan untuk sarana belajar berenang dan hiburan masyarakat setempat, terutama anak-anak.

“Ukurannya 72 meter persegi dan kedalaman 1,40 meter,” kata Mamat yang juga alumnus SMPN 1 Kuningan Angkatan 1978/Alumni 1981.

Selain itu pula, ia teringat penah bermain bersama empat orang temannya ke Kolam Renang Cibulan, Kecamatan Jalaksana dan Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar. Dari kelima orang tersebut, ternyata hanya satu orang yang bisa berenang.

“Sejak kecil saya tidak bisa berenang, termasuk tiga orang teman dan ingin bisa berenang. Tapi diusia kepala lima rasanya saya malu kalau belajar berenang di kolam renang umum,” katanya.

Atas dasar pemikiran itu, akhirnya Mamat membangun kolam renang yang terletak di wilayah Kelurahan Winduherang, Kecamatan Cigugur, tepatnya di belakang Madrasah Al Hidayah, jalan poros desa yang menghubungkan antara Kelurahan Winduherang dan Cipari Kecamatan Cigugur.

Pantauan media ini, di pinggir kolam renang terdapat bangunan bertingkat yang permanen sangat cocok untuk bersantai sambil minum kopi atau tempat berkumpul makan-makan, apalagi udara di sana terasa sejuk dan suasananya begitu asri.      

deha--   


Diberdayakan oleh Blogger.