Wakil Rakyat ‘Angkat Bicara’ Terkait Sikap Pemkab Kuningan




KUNINGAN (KN),- Menyikapi pemberitaan di kamangkaranews.com berjudul “Sikap Pemkab Kuningan Jangan Dialami Warga Lainnya” edisi 15 Nopember 2019 menjadi viral di medsos sehingga menuai tanggapan para wakil rakyat di daerah maupun pusat.


Misalnya anggota DPRD Kuningan F-PAN, Toto Suharto, melalui WhatsApp Minggu (17/11/2019) mengatakan, pemerintah daerah harus peka terhadap pendidikan dalam rangka meningkatkan SDM di bidang pendidikan atau lainnya.

Menurutnya, dalam program beasiswa pemerintah daerah perlu menganggarkan untuk alokasi biaya pendukung beasiswa ketika ada yang membutuhkan tinggal dikeluarkan.

“Bantuan beasiswa tidak perlu besar tapi yang penting beasiswa diutamakan untuk anak berprestasi,” katanya.
  
Senada dengan itu, anggota DPR RI F-PKB, Yanuar Prihatin, menuturkan, kalau dari sudut pandang APBD memang agak sulit dibantu, terutama jika pemda tidak memiliki pos khusus untuk bantuan beasiswa, pejabat terkait pasti agak kesulitan mengalokasikannya karena bisa terkena masalah hukum.

“Setidaknya terdapat penyimpangan administrasi,” tutur Yanuar dalam WhatsAppnya.

Kendati demikian, imbuhnya, jalan keluar selalu ada. Paling tidak, pejabat terkait bisa memfasilitasi bantuan dari orang-orang tertentu agar niat baik untuk sekolah ke Malaysia bisa diwujudkan.

“Kita semua harus mendukung jika ada warga Kuningan yang mempunyai peluang beasiswa di luar negeri. Ini bagian dari upaya bersama membangun kualitas manusia,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.