Perhutani Gulirkan Rp135 Juta Dana PKBL 2019 kepada Mitra Binaan




KUNINGAN (KN),- Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan menyerahkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2019  kepada 6 orang mitra binaan sebesar Rp135 juta di aula kantor KPH Kuningan, Kamis (7/11/2019).

Nampak hadir  Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum beserta jajaran, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Bunbun Budhiyasa dan Ketua Paguyuban LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Kabupaten Kuningan, Tono Cartono.

Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum, mengatakan, dengan adanya program ini para mitra binaan penerima program PKBL yang juga merupakan anggota LMDH agar bisa mengembangkan usahanya sehingga menjadi maju dan berkembang.

“Dana yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya secara optimal,” harapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Bunbun Budhiyasa, menyampaikan apresiasi kepada pihak Perhutani atas jalinan kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar hutan melalui bantuan dana program kemitraan.

Ia menghimbau mitra binaan dapat menggunakan dana tersebut untuk mengembangakan usahanya dengan baik sehingga akan meningkatkan kesejahteraan, dapat melakukan pengembalian pinjaman secara tertib, tepat waktu dan bertanggungjawab.

Sumber : kom – PHT / Kng / Dd


Diberdayakan oleh Blogger.