Bamsoet : Empat Pilar MPR RI Prasyarat Bangsa Indonesia Berdiri Kukuh dan Meraih Kemajuan




JAKARTA KN),- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengingatkan, dinamika lingkungan strategis global kini diwarnai kompetisi dan perebutan pengaruh negara-negara besar yang menempatkan Indonesia pada pusat kepentingan global.

Hal itu disampaikan dalam siaran pers melalui WhatApps ke redaksi kamangkaranews.com, usai Seminar Nasional Sespimti Polri Dikreg ke-28, 'Pembangunan SDM Unggul dan Pancasilais Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045’ di Jakarta, Jumat (8/11/19).

Dikatakan Bamsoet, jika tidak siap, Indonesia dapat saja tergilas dalam kompetisi global yang tidak mengenal batas dan waktu. Berbaurnya ancaman militer dan nonmiliter, disisi lain semakin mendorong terciptanya dilema geopolitik dan geostrategis global yang sulit diprediksi dan diantisipasi.

"Dalam bidang pertahanan-keamanan, kita menghadapi perang siber, intoleransi, radikalisme, terorisme serta berbagai ancaman kejahatan lainnya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya .

Yang tidak kalah serius dan perlu diwaspadai secara sungguh-sungguh adalah ancaman terhadap ideologi Pancasila. Berimbas kepada ancaman terhadap adab sopan santun, tradisi dan seni budaya serta warisan kearifan lokal bangsa.

Seminar bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono tersebut, ia menjelaskan bagaimana menghadapi berbagai tantangan Bangsa Indonesia.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.