Sekda Kuningan, Generasi Muda Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0




KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengatakan, membangun generasi muda yang mandiri, kreatif dan berwawasan, terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0 sangat penting.

Hal dipaparkan dalam Workshop Implementasi Kursus Daring (Manajemen Kursus Berbasis Online) bagi Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan Pemuda Muhammadiyah di RM Lembah Ciremai, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, literasi lama yang hanya mengandalkan baca, tulis dan matematika harus segera dirubah dengan literasi baru mencakup data literation, kemampuan membaca, menganalisis dan menggunakan informasi dari big data dalam dunia digital.

"Tecnology literation, kemampuan untuk memahami sistem mekanika dan teknologi dalam dunia kerja, meliputi coding dan artifical intelligence (kecerdasan buatan), prinsip-prinsip rekayasa dan human literation, merupakan sisi kemanusiaan, komunikasi dan desain kreatif," katanya.

Ia mengajak kepada lembaga program kursus dan pelatihan ikut mendukung meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus legal, akuntabilitas, bermutu, profesional dan berdaya saing dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia yang semakin dinamis.

“Bisnis harus ditunjang dengan skill manajemen online karena akan lebih meningkatkan kapasitas kita untuk mencari dan membuka ruang bisnis sehingga berkembang dari waktu ke waktu,” katanya.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.