Sispala Pekalongan Pungut Sampah di Jalan Sepanjang Tujuh Kilometer



KAJEN (KN),- Patut diacungi jempol, Siswa Pecinta Alam (Sispala) se-Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan pungut sampah sepanjang 7 kilometer dari pintu gerbang selamat datang pariwisata Linggo Asri hinga kali Paingan, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan pungut sampah dan outbond yang dilakukan FPTI beserta Sispala se-Kabupaten Pekalongan itu tergolong masih pemula, mereka cukup senang tanpa ada beban.

Koordinator lapangan, Aziz atau biasa dipanggil Alap Alap Liar, kepada kamangkaranews.com, mengatakan, ia bangga dan senang melihat antusias adik-adik Sispala SMK dan SMA se-Kabupaten Pekalongan melaksanakanya dengan suka rela.

“Ini hal luar biasa mengingat lokasi yang dibersihkan cukup panjang beberapa kilometer, dalam kondisi yang cukup panas mereka menyelesaikanya. Padahal dari mereka rata-rata pemula yang baru mengenal apa itu tentang pecinta alam.



Ia berharap, semoga kegiatan tersebut bisa menjadi embrio dan pematik semangat bagi seluruh komponen masyarakat, kelompok oerganisasi pencinta alam atau instansi pemerintah untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Setidaknya  masyarakat bisa sedikit sadar tentang kebersihan dan berharap pemerintah juga punya peranan dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Sispala.

“Untuk membangun kesadaran pada mereka bahwa pecinta alam itu bukan hanya sekedar naik gunung saja tetapi lebih berharga jika mau  berbuat untuk umat untuk alam kita tercinta,” pungkasnya.

Pewarta : Ojan
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.