SDN Banjaranyar 2 Balapulang Direhab



SLAWI (KN),- Perbaikan pembangunan gedung SDN Banjaranyar 2 Balapulang di wilayah Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, yang dikerjakan secara swakelola saat ini sedang dilaksanakan.

Biaya anggaran bantuan DAK dari Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan senilai Rp.405.000.000,- untuk lima lokal dengan kalender kerja 120 hari.

Kepala SDN Banjaranyar 2 Balapulang, Imam Sunaryo, ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, mengatakan,  Selasa (3/9/2019) tahun ini sekolahnya mendapatkan bantuan DAK dari Pemerintah Kabupaten Tegal untuk kegiatan rehab 5 ruang kelas.

“Dengan adanya rehabilitasi ini harapan kami tentunya agar peserta didik disini merasa aman nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Menurutnya, proyek pekerjaan ini baru mencapai 10 persen dikerjakan secara swakelola oleh sekolah dengan membentuk TPK sekolah.

Sementara itu, Slamet Radikal, salah satu masyarakat peduli pendidikan yang tergabung dalam LSM BINUS pimpinan Hardjo Yiyatno, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Tegal dalam hal pendidikan terutama untuk memenuhi 8 standar pendidikan.

Dengan adanya bantuan DAK ini diharapkan kepala sekolah selaku kuasa pengguna anggaran bisa bijaksana dalam mengelola keuangan, karena sifatnya swakelola tetapi harus mengutamakan kuantitas dan kualitas.  

“Mulai dari pengadaan, pembelanjaan dan pelaksanaan disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu juga material yang dipergunakan sesuai dengan standar mutu,” ungkapnya.

Pewarta : fR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.